oleh

1.124 Santri TPA di Wisuda di Rujab, Bupati Sinjai – Pembinaan Terus Berlanjut..

Kabarsinjai.com – Santri Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) binaan Penyuluh Agama Islam Kantor Kementerian Agama (Kemeneg) Kabupaten Sinjai diwisuda setelah melalui proses munaqasyah yang dilaksanakan oleh masing-masing Penyuluh Agama Islam yang tersebar di sembilan ( 9) kecamatan. 

Prosesi wisuda tersebut dilaksanakan dalam rangka Hari Amal Bhakti (HAB) Kemeneg Sinjai bertempat di Pendopo Rumah Jabatan Bupati, Kamis (13/12) pagi, dan disaksikan Ketua DPRD Sinjai, Abd. Haris Umar, anggota Forkopimda Sinjai, Kepala Bidang Penerangan Agama Islam, Zakat dan Wakaf Kanwil Kemenag Propinsi Sulsel. Dr. Rappe M.Pd, pimpinan OPD, para Penyuluh dan Orang Tua Santri/Santriwati.
Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sinjai Drs. H. Mudarak Dahlan, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah atas partisipasi dan dukungan penuh kepada tim pelaksana dalam kegiatan ini.
“ Ini pertama kalinya dilakukan di Pendopo Rujab Sinjai. Saya beri jempol besar dan penghargaan yang tinggi kepada kelompok kerja penyuluh yang mampu melaksanakan kegiatan ini dengan sukses,” ungkapnya.
Mudarak berpesan kepada jajaran Kemenag Sinjai terkhusus Penyuluh Islam agar kegiatan wisuda santri tidak berhenti sampai disini tetapi dapat dilanjutkan melalui penjaringan dengan membentuk tim seleksi bekerjasama dengan BKPRMI untuk dilatih mengikuti event MTQ.
Sementara itu Bupati Sinjai, H. Sabirin Yahya dalam sambutannya memberi apresiasi kepada kelompok Penyuluh Islam Kementerian Agama Sinjai yang berhasil menamatkan pendidikan dasar baca tulis Al’Quran kepada 1.124 santri yang tersebar di 9 kecamatan.
“ Sejak kepemimpinan saya selaku Bupati, kita sudah mewisuda ribuan santri, hal ini menandakan pemberantasan buta baca tulis Al Qur’an berjalan baik, dan ini tidak terlepas dari bimbingan para pembina dan orang tua santri. Namun kita tidak boleh berhenti disini, kita harus lanjutkan, sehingga daerah kita yang dikenal ‘Panrita Kitta’ benar-benar bebas dari buta aksara,” jelasnya.
Wisuda tersebut diikuti sebanyak 1.124  santri yang tersebar disembilan kecamatan diantaranya, Kecamatan Sinjai Barat 222 orang, Sinjai Tengah 189 orang, Tellulimpoe 169 orang, Sinjai Timur 133 orang  Sinjai Selatan 113 orang, Bulupoddo 100 orang, Sinjai Utara 73 orang, Pulau Sembilan 64 orang dan Sinjai Borong 61 orang. (*)

Editor   : A. Mirza.

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU