10 Personel Satreskrim Diganjar Penghargaan Oleh Kapolres Sinjai, Ini Prestasinya!

KABARSINJAI – Sebanyak 10 personel Satreskrim Polres Sinjai mendapatkan reward atau penghargaan dari Kapolres Sinjai, AKBP Fery Nur Abdullah. Reward itu diserahkan pada pelaksanaan apel pagi, di Halaman Mapolres Sinjai, Senin (2/10) pagi.

Adapun personel yang mendapat reward, yakni Kasat Reskrim Polres Sinjai Iptu Andi Irvan Fachri, beserta 9 anggotanya, yang seluruhnya dinilai mengembang fungsi Satreskrim.

Reward tersebut diberikan atas prestasi dalam melaksanakan tugas, berhasil mengungkap 19 Laporan Polisi dalam waktu 1 malam pada saat pelaksanaan Operasi Kepolisian Pekat 2023 yang terjadi di wilayah hukum Polres Sinjai.

Kapolres Sinjai AKBP Fery Nur Abdulah, dalam arahannya menyampaikan penghargaan merupakan bentuk perhatian dan apresiasi institusi terhadap personel yang berdedikasi tinggi dalam bertugas dan berprestasi untuk menumbuhkan rasa kebanggaan, penghormatan sikap ketauladanan dan motivasi kerja bagi personel yang lain.

“Pemberian reward ini akan diberikan secara insidental dan periodik setiap enam bulan sekali kepada personel, baik yang tugas di Polres Sinjai maupun yang bertugas di Polsek jajaran,” ujarnya.

BACA JUGA: Audiens, Pj Bupati Respon Positif Sinjai Runners 2023

BACA JUGA: Pelamar CASN 2023 Mengeluh Soal E- Materai, Minta Pakai Manual Saja

Menurut Fery, personel Polres Sinjai khususnya yang mendapat penghargaan adalah salah satu cara untuk membangun spirit dan motivasi sehingga capaian yang dipersembahkan pada hari ini dapat dijadikan daulat untuk membangun karya terbaik, baik dilingkup institusi Kepolisian maupun di tengah-tengah masyarakat.

“Ini hanyalah salah satu cara diantara sekian banyak media yang menjadi tolak ukur pemberian penghargaan kepada anggota kami. Semoga yang pada hari ini yang belum mendapatkan penghargaan sekiranya dapat memacu diri seiring dengan dinamika dan tuntutan zaman sehingga kelak nantinya apa yang kita perbuat dapat menjadi persembahan kepada Negara dan Masyarakat,” jelasnya.

Dia berharap reward dapat dijadikan sebagai motivasi bekerja yang lebih baik dan profesional kedepannya, namun Personel yang melakukan pelanggaran akan diberikan punishment, ditindak sesuai dengan ketentuan yang berlaku. (Tim)