oleh

100 Tenaga Kerja Konstruksi di Sinjai Ikuti Pembekalan untuk Mendapatkan Sertifikasi

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Kepedulian Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) kepada tenaga kerja konstruksi di Sinjai sangatlah besar. Buktinya tahun ini pemerintah daerah melalui Dinas PUPR kembali memprogramkan Pembekalan dan Uji Sertifikasi Tenaga Kerja Konstruksi dengan bekerjasama Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Makassar.

Kegiatan tersebut yang berlangsung selama 2 hari dimulai Senin yang dipusatkan di kantor Dinas PUPR Sinjai.

Dari pantauan media ini, mereka yang mengikuti pembekalan merupakan tenaga kerja konstruksi baja ringan dan tukang batu.

Kepala Dinas PUPR Sinjai A. Taufiq Saleh Asapa mengatakan, kegiatan ini merupakan program Bupati ASA melalui pelatihan kepada para pekerja konstruksi agar mendapatkan pengakuan sertifikasi.

BACA JUGA:
Mappogau Sihanua, Bupati ASA: Punya Nilai Sosial, Budaya dan Ekonomi yang Kuat

Serahkan SK Pengangkatan, Ini Pesan Bupati ASA Ke 331 PPPK Guru

“Jadi ini sudah 4 tahun kita lakukan sejak 2019 dan telah membekali sekitar 400 tenaga kerja konstruksi di Sinjai yang telah bersertifikasi, khususnya dalam hal pertukangan, kelistrikan dan baja ringan. Dan untuk tahun ini kami bekali 100 orang,” ujarnya, Senin (17/10/2022).

Dijelaskan, saat ini para pekerja konstruksi yang bergerak di bidang konstruksi wajib memiliki sertifikat kompetensi. Hal tersebut sesuai amanat Undang-Undang Nomor 2 tahun 2017 tentang konstruksi.

Oleh karena itu, A. Taufiq berharap para tenaga kerja konstruksi dapat mengikuti pembekalan ini dengan baik sehingga mendapatkan sertifikasi atau pengakuan. (Tim)

BACA JUGA:
Masjid Al-Kautsar Taipa Diresmikan, ini Harapan Camat Sinjai Utara

Imtihan Tahfiz Spesial Ponpes Darul Istiqamah Puce’e, Bupati ASA Harap Lahirkan Generasi Qur’ani

Komentar Facebook