oleh

105 Calon Panwascam Hari Ini Ikuti Tahapan Tes Tertulis

Kabarsinjai.com – Sebanyak 105 calon anggota Pengawas Kecamatan (Panwascam) mengikuti tahapan seleksi tes tertulis yang digelar oleh, Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) kabupaten Sinjai, Rabu (27/09) pagi yang bertempat di ruang pola lama Eks Kantor Bupati Sinjai yang beralamat di Jalan Ahmad Yani No.1 Sinjai.

Kegiatan yang dimulai sekira pukul 10:00 Wita ini, berlangsung lancar dan disaksikan oleh perwakilan Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), dan Ketua Panwaslu Kabupaten Sinjai, Muh. Rusmin beserta jajarannya.

Menurut Ketua Panwaslu Kabupaten Sinjai, Muh. Rusmin yang ditemui disela-sela kegiatan mengatakan bahwa, kegiatan ini dilaksanakan sesuai petunjuk dan arahan Panwaslu Provinsi Sulsel, yang memerintahkan hari ini digelar tahapan seleksi tes tertulis.

“Seleksi tes tertulis ini serentak dilaksanakan di 24 kabupaten/kota se Sulsel pukul 10:00 Wita sesuai arahan dari Panwaslu Provinsi Sulsel, dan untuk Sinjai sendiri seluruh peserta tes sudah berada dilokasi pelaksanaan tes mulai pukul 08:00 Wita,” ungkapnya.

Ditegaskannya pula jika, kegiatan tahapan tes tertulis ini juga masih ada dua kecamatan yang syarat minimal pendaftaran tidak terpenuhi, namun sesuai regulasi dan ketentuan jika sampai perpanjangan waktu selama lima hari masih belum terpenuhi maka tetap akan dilaksanakan tahapan tes tertulis.

“Alhamdulillah kemarin dari Sinjai Barat ada 1 tambahan kecuali pulau IX (Sembilan), namun ini tetap kita laksanakan sesuai mekanisme yang berlaku,” tegasnya.

Dalam pelaksanaan tahapan tes tertulis ini, calon Panwascam diberikan waktu kurang lebih 120 menit untuk menyelesaikan soal. (*)

Editor   : A. Mirza.

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU