oleh

14.000 Pelajar Sinjai Jadi Sasaran Perekaman KTP-EL


KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) kabupaten Sinjai melakukan jemput bola di sekolah untuk menjangkau pelajar berusia 16-17 tahun yang belum melakukan perekaman dan pencetakan KTP-EL.

Kepala Disdukcapil Sinjai Akmal, mengatakan kegiatan ini dilakukan dalam rangka menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 mendatang.

Menurutnya, ada sekitar 14 ribu pelajar yang menjadi sasaran perekaman KTP-el di Kabupaten Sinjai yang nantinya memiliki hak untuk memilih pada Pemilu mendatang.

“Kami perkirakan ada 14 ribu anak-anak kita yang berusia 16-17 tahun dan saat Pemilu mendatang mereka sudah berhak untuk menggunakan hak pilihnya. Inilah yang menjadi sasaran kita,” jelasnya, Kamis (13/10/2022).

BACA JUGA:
Kasi Datun Berganti, Kajari Sinjai Pimpin Langsung Sertijab

Wujudkan Data Statistik Sektoral Berkualitas, BPS Sinjai Gelar FGD

Selain Sekolah Menengah Atas (SMA)baik berstatus negeri maupun swasta, pihaknya juga melakukan jemput bola di pesantren-pesantren yang ada di Sinjai.

“Alhamdulillah sampai saat ini sudah sasaran kita sudah mencapai 90 persen sekolah yang kita kunjungi dan kita targetkan pendataan di sekolah ini bisa rampung hingga bulan Desember tahun ini, “katanya.

Setelah melakukan perekaman di sekolah-sekolah, pihaknya kembali akan melanjutkan perekaman KTP-el di 13 desa yabg akab melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun depan.

BACA JUGA:
Capai Angka 83 Persen, Dinkes Sinjai Genjot Program BIAN

Ikuti Pameran dan Seminar Implementasi, Bupati ASA Apresiasi 3 Mahakarya Inovasi Pimpinan OPD

Akmal menambahkan bahwa realisasi perekaman KTP-el di Kabupaten Sinjai saat ini mencapai 99 persen dari 190 ribu jumlah wajib KTP . Adapun yang belum melakukan perekaman ini adalah warga yang tercatat di Disdukcapil namun yang bersangkutan berada di perantauan. (And)

Komentar Facebook