oleh

15 Desa Wisata di Sinjai Dilatih Pengembangan Website

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai melalui Dinas Komunikasi Informatika (Diskominfo) dan Persandian Kabupaten Sinjai melatih sedikitnya 15 desa untuk mengembangkan website desa.

Kegiatan yang dikemas dalam bentuk Bimbingan Teknis (Bimtek) ini merupakan langkah dalam pengembangan program ‘Smart Kampung’ di Kabupaten Sinjai.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Sinjai, Tamzil Binawan saat membuka Bimtek di Ruang Rapat Gedung B Sekretariat Daerah Sinjai. Kamis pagi, (12/08/2021)

“Kami melatih aparat desa untuk pengembangan website desa sebagai wujud pengembangan program Smart Kampung yang telah dicanangkan oleh bapak Bupati,” ujarnya.

BACA JUGA: Satu Anggota Polres Sinjai Jadi Pasukan Perdamaian PBB di Afrika

Untuk langkah awal ini kata Tamzil, pihaknya memprioritaskan desa wisata yang diberikan pelatihan pengembangan website desa dengan harapan agar ke depan, objek wisata ataupun potensi yang dimiliki setiap desa dapat dipromosikan dengan memanfaatkan teknologi.

“Nantinya mereka akan lebih mudah mempromosikan wisata yang dimiliki oleh desa melalui website. Jadi kepada peserta Bimtek, kami berharap agar nantinya bisa membuat website semenarik mungkin agar memiliki daya tarik untuk dibuka,” pintanya.

BACA JUGA: Legislator Sinjai ini Dukung Program Pekan Vaksinasi Kemenag

Informasi dari panitia, pelaksanaan Bimtek tersebut akan dilaksanakan selama dua hari, mulai tanggal 12-13 Agustus 2021.

Pantauan media usai pembukaan acara, kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Sinjai, Yuhadi Samad yang merupakan salah satu narasumber yang didaulat pada pelatihan pengembangan website ini. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU