oleh

16 Dokter Umum di Sinjai Ikuti Sosialisasi Kesehatan Mata Anak, Ini Tujuannya

KABARSINJAI.COM, Sinjai. – Sosialisasi Kesehatan Mata Anak digelar Dinas kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sinjai, di Aula Wisma Sanjaya, Senin (14/10/19)

Kegiatan ini bertujuan untuk memaparkan teknik perawatan mata pada anak, sekaligus untuk mendeteksi dini gangguan penglihatan berbasis keluhan.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sinjai, dr Andi Suryanto Asapa, menyampaikan sosialisasi ini merupakan tahap ketiga yang dilakukan Dinkes dengan menggandeng lembaga Hellen keller Internasional (HKI) yang bergerak dalam bidang peningkatan kesehatan dan pendidikan.

“Pertemuan kita ini sudah yang ketiga kalinya, dimana sebelumnya kita juga adakan pertemuan terhadap kader, petugas kesehatan dan kali ini kepada dokternya langsung”, ungkapnya saat membuka sosialisasi tersebut.

Lihat juga: Kadinkes Sinjai Apresiasi Klinik Anur Berani Usulkan Akreditasi FKTP

Menurut Suryanto, sosialisasi ini begitu penting dilaksanakan karena bermanfaat dalam cakupan penemuan gangguan mata oleh anak agar lebih cepat, termasuk penanganannya.

Sebab diketahui, anak-anak sangat rentan mengalami penyakit mata. Hal itu disebabkan karena penggunaan Gadget dan nonton TV yang berlebihan.

“Ini akan dilihat dari tim, jadi dokter dilatih langsung oleh Dokter ahli mata dari RSUD Sinjai yang sasarannya bagaimana mendeteksi kearah penyakit mata pada anak”, jelasnya.

Sosialisasi Kesehatan Mata Anak tersebut diikuti 16 Dokter umum Puskesmas dari sembilan Kecamatan. Turut hadir Kepala Bidang P2P Dinkes Sinjai, Akhriani dan perwakilan dari HKI Indonesia. (Adi)

Editor/Bahar

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU