oleh

160 CPNS Sinjai Menuju Status PNS Tulen

KABARSINJAI.COM, Sinjai – Sebanyak 160 Calon Pegawai negeri sipil (CPNS) Kabupaten Sinjai dinyatakan lulus dalam Pelatihan Dasar CPNS Golongan II Dan III Tahun 2019.

Selanjutnya, CPNS yang lulus ini kemudian akan melakukan pemberkasan pengusulan untuk menyandang status PNS secara resmi Pemerintah Kabupaten Sinjai.

Hal itu berdasarkan hasil penilaian akhir dari peserta yang mengikuti Pelatihan selama 51 hari kerja terhitung dari 8 Juli 2019 oleh Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Aparatur (BKPSDMA) Sinjai bekerjasama Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BSDM) Provinsi Sulawesi Selatan.

“Berdasarkan evaluasi sikap dan perilaku, evaluasi akademik, dan evaluasi rancangan aktualisasi selama Pelatihan Dasar berlangsung semua berhak lulus 100 persen”, kata Kepala Bidang Pembinaan Dan Pengembangan Kompetensi BSDM Provinsi Sulawesi Selatan, Nasrun Hamsah saat menghadiri penutupan Pelatihan Dasar CPNS tersebut di Aula BKPSDMA Sinjai, Jumat (27/09/19)

Nasrun, menitip pesan agar senantiasa mengembangkan diri dan mampu menghasilkan inovasi, meningkatkan skill, rasa percaya diri, serta menjaga perilaku dan citra ASN.

Lihat juga: Santri Dzikir dan Doa Bersama, Wujud Rasa Syukur Setahun Kepemimpinan Bupati dan Wabup Sinjai

Penutupan Pelatihan Dasar CPNS ini ditutup Bupati Sinjai yang diwakili Asisten Tata Administrasi Pemerintah Setdakab Sinjai, DR. H. Muchlis Isma. Dalam sambutannya, Muhlis Isma menuturkan, profesi ASN merupakan profesi yang mengembang tanggung jawab dan amanah sebagai pelaksana tugas negara.

Oleh karena itu, Muhlis berharap seluruh peserta mampu mengenal kemampuan dan potensi diri, mengenal dan memahami orang lain, membangun dan mengembangkan citra diri, etika dan norma sebagai PNS.

“Modal dasar inilah yang akan sangat membantu dalam pembentukan birokrasi yang kuat dan handal sehingga lebih siap dalam melaksanakan tugas-tugas pelayanan kepada masyarakat”, tandasnya.

Acara Penutupan Pelatihan ini dhadiri oleh Kepala BKPSDMA Kabupaten Sinjai, Lukman Mannan, beserta seluruh Kepala Bidang BKPSDMA, dan Para Kepala OPD lingkup Pemkab Sinjai. (Adv)

Editor/Bahar

Komentar Facebook

BERITA TERBARU