oleh

17 Bulan Memimpin Sinjai, Ini yang Dilakukan ASA-Kartini

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Kepemimpinan Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) dan Wakil Bupati Sinjai Hj Andi Kartini Ottong telah memasuki tahun kedua. Dalam kurun waktu 17 bulan memimpin Sinjai, ASA – Kartini telah banyak berbuat untuk masyarakat dan pembangunan Kabupaten Sinjai.

Realisasi program itu dibeberkan ASA di hadapan Gubernur Sulsel, prof Dr H M Nurdin Abdullah, pada puncak Hari Jadi Sinjai (HJS) Ke-456 di Halaman Rujab Bupati Sinjai, Jalan Persatuan Raya, Kamis (27/2/2020)

Misi yang pertama adalah berupaya Mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik berlandaskan penyelenggaraan pemerintahan yang efektif, efisien, bersih, profesional, transparan dan partisipatif.

Untuk itu Pemkab Sinjai di bawah pemerintahan ASA-Kartini terus berfokus membenahi tata kelola pemerintahan di Kabupaten Sinjai dan berhasil mencapai Indeks Refomasi Birokrasi dengan nilai 57,11 atau peringkat ketiga di Sulawesi Selatan.

Baca Juga: Sinjai Keciprat Anggaran Puluhan Miliar Untuk Pembangunan Lods Pasar Sentral dan Masjid Islamic Center

“Ini patut disyukuri bahwa pada Akuntabilitas Pemerintah Daerah (SAKIP) kita berhasil memperoleh nilai 64,85, naik 2,73 poin dari tahun sebelumnya sekaligus mempertahankan predikat B dan menjadi satu dari 10 kabupaten/kota di Sulawesi Selatan yang memperoleh nilai tersebut”, ucapnya.

Pada misi kedua, mewujudkan peran Kabupaten Sinjai sebagai penyelenggara pelayanan dasar yang memuaskan serta sebagai pusat pelayanan pada bidang-bidang strategis. Tekad tersebut untuk memenuhi Standar Pelayanan Minimal pada enam urusan wajib pelayanan dasar secara maksimal.

Seperti di bidang pendidikan, Pemkab menyediakan bantuan berupa pakaian seragam dan perlengkapan sekolah untuk seluruh siswa baru di tingkat SD dan SMP dengan jumah total 6.747 orang siswa. Pemlab juga meyediakan paket-paket beasiswa untuk para pelajar dan mahasiswa yang pada Tahun 2019 lalu paket beasiswa tersebut diterima oleh sejumlah 156 orang.

Berbagai inovasi juga telah dijalankan di bidang kesehatan. Program Home Care and Home Visit sebagai wadah untuk memberikan tindakan medis langsung ke rumah-rumah warga yang membutuhkan, yang mana program ini telah dinikmati oleh sejumlah 9.700 pasien Home Visit dan 4.672 pasien Home Care pada Tahun 2019 yang lalu.

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU