oleh

18 Kabupaten/Kota Meriahkan Pameran Harkopnas Tingkat Sulsel di Sinjai, Yuk Intip!

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) tingkat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) yang dipusatkan di Kabupaten Sinjai dimeriahkan dengan expo atau pameran.

Kegiatan yang dilaksanakan selama 2 hari itu, dari 10-11 Desember 2021 diikuti 18 stand yang berasal dari Kabupaten/kota se- Sulsel.

“Sampai saat ini yang sudah melakukan registrasi dan melapor ada 18 Kabupaten/kota. Setiap stand Dinas Koperasi masing-masing Kabupaten akan menampilkan pelbagai produk dari para pelaku usaha koperasi dan UMKM masing-masing Kabupaten/kota,” ungkap Drs Andi Ilham Abubakar ketua Panitia pelaksana, Jumat (10/12/2021)

Menurut Plt Kadis Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Sinjai ini, dalam expo ini sejumlah pelaku UKM lokal Sinjai ikut berpartisipasi.

BACA JUGA: Komitmen Bantu Masyarakat, Bupati ASA Sebut BAZNAS Sinjai Luar Biasa

“Stand pamerannya di lantai bawah tribun Sinjai Bersatu, selain itu diisi oleh UKM lokal kita,” tambah Ilham yang juga Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setdakab Sinjai.

Rencananya kata Ilham, puncak Harkopnas Sulsel ini bakal dihadiri Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

Bahkan hari besar bagi para insan perkoperasian di Sulsel itu bakal dihadiri Ketua Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) pusat, H A M Nurdin Halid serta Deputi Kementerian Koperasi dan UKM.

“Insya Allah puncak Harkopnas besok Sabtu 11 Desember, akan dihadiri pak Plt Gubernur bersama Ketua Dekopinda Pusat,” ungkapnya.

BACA JUGA: Kasus Korupsi Rusun PNS di Sinjai Terus Bergulir, Kerugian Negara Masih Dihitung

Memang kata Ilham, sebelumnya Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) telah bertemu langsung dengan Plt Gubernur Sulsel untuk melaporkan kesiapan pelaksanaan puncak Harkopnas yang dimeriahkan dengan expo atau pameran produk koperasi.

Tamu lainnya yang telah diundang panitia pelaksana adalah kepala daerah, ketua DPRD serta ketua Dekopinda dan pegiat koperasi se-Sulsel.

“Jadi estimasi persiapan penerimaan tamu kurang lebih 1.500 orang dari seluruh gerakan koperasi se Sulsel,” tutupnya. (Ay)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU