oleh

18 Pencari Kerja Asal Sinjai Ikuti Pelatihan di BBPLK Bandung, Ini Harapan Bupati Sinjai

KABARSINJAI.COM, Sinjai – Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Dinas Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja mengutus 18 orang dari Sinjai mengikuti pelatihan kejuruan manufaktur di Bandung.

Pelatihan Berbasis Kompetensi Angkatan 10 yang dilaksanakan oleh Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Bandung itu resmi dibuka Kasi Pemberdayaan BLK Bandung, Elyana Silmia.

Kadis Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja Sinjai, H. Firdaus mengatakan peserta asal sinjai yang jumlahnya 18 orang ini merupakan pencari kerja yang akan dilatih melalui pelatihan berbasis komputer.

“Inshaa Allah, mereka akan mengikuti pelatihan ini selama satu bulan hingga 22 Desember mendatang dengan biaya seluruh peserta ditanggung oleh BLK Bandung”, Ujarnya.

Selain Sinjai, beberapa daerah di indonesia juga mengikutkan pesertanya dengan total peserta secara keseluruhan sebanyak 160 orang yang terdiri atas 6 kelompok.

Sementara itu, Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa mengatakan Pemerintah Kabupaten Sinjai telah memberikan perhatian yang sangat besar dalam upaya peningkatan kualitas dan produktivitas tenaga kerja.

Lihat juga: Belum Ada Pelamar Formasi Disabilitas CPNS di Sinjai

“Untuk itu, kami menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada (BBPLK) Bandung yang telah memberikan kesempatan kepada warga Sinjai untuk meningkatan keterampilan dengan mengikuti pelatihan berbasis kompetensi di tempat ini”, Sebutnya.

Ia berharap, kedepannya akan semakin banyak warga Sinjai yang diberi kesempatan untuk mengikuti pelatihan berbasis kompetensi di BLK Bandung ini, sehingga para pencari kerja tersebut memiliki keahlian, keterampilan, dan berdaya saing dalam memasuki pasar kerja.

“Saya mengajak kepada semua peserta untuk dapat mengikuti kegiatan ini dengan penuh kedisiplinan dan ketekunan sehingga apa yang diharapkan dapat tercapai”, Pinta Bupati dalam sambutannya.

Tujuan dari kegiatan ini, untuk membekali peserta dengan keahlian agar bisa bersaing dalam dunia kerja. Selain itu agar mampu berusaha sendiri secara mandiri dengan membuka lapangan kerja.

Hadir dalam pembukaan, perwakilan Pertamina Lubricant Jakarta, Founder Santripreneur KH. Ahmad Hambali, dan mewakili penyelenggara H. Agus Ramdhani, SE.,MM dan Kepala Seksi Pelatihan dan Produktivitas Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Sinjai, Muhammad Taslim, SH. (adv)

Editor / Bahar

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU