oleh

18 Personel Polres Naik Pangkat, Ketua KONI Sinjai Salah Satunya

KABARSINJAI.COM, Sinjai. – Sebanyak 18 personel Polres Sinjai mendapat promosi berupa kenaikan pangkat satu tingkat. Mereka terdiri dari pangkat Iptu 1 personel, Aiptu 2 personel, Aipda 4 personil, Bripka 10 personel, dan pangkat Briptu 1 personel.

Dari jumlah belasan personel yang mendapat kenaikan pangkat itu terselip nama Suhardiman, S. Pd yang kini berpangkat Aipda.

Suhardiman diketahui juga merupakan Ketua induk organisasi olahraga di Bumi Panrita Kitta atau Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sinjai.

Upacara korps raport kenaikan pangkat dipimpin Kapolres Sinjai, AKBP Iwan irmawan, digelar secara sederhana itu dilangsungkan di Halaman Mapolres Sinjai, Kamis pagi (2/7/2020)

BACA JUGA: Lagi, Petugas Medis Sinjai Positif Corona Bertambah 6 Kasus

Kegiatan ini juga diwarnai dengan tradisi acara siraman air kembang kepada personel yang mendapatkan kenaikan pangkat tersebut.

Kapolres Sinjai, AKBP Iwan Irmawan mengatakan, kenaikan pangkat merupakan kebijaksanaan dan sebuah penghargaan dari penilaian kinerja serta penilaian tingkah laku oleh pimpinan Polri yang disesuaikan dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku sehingga tidak terjadi kesalahan.

BACA JUGA: Jubir Gugus Tugas: 26 Petugas Medis Sinjai Terpapar Virus Corona

“Bagi personel yang diberikan kebijaksanaan untuk dinaikkan pangkat, itu berarti personel telah dinilai positif kinerjanya oleh pimpinan dan sebaliknya bagi personel yang tidak naik atau ditunda pangkatnya, pastilah pernah melakukan kesalahan atau pelanggaran dalam melaksanakan tugas, sehingga kinerjanya dinilai kurang oleh pimpinan”, pungkasnya.

Lebih lanjut dikatakan, kenaikan pangkat ini hendaknya dijadikan sebagai motivasi kedepan agar lebih dewasa dalam
berpikir, bergaul dan menjadi panutan dalam masyarakat. (Tim)

Editor/Andis

Komentar Facebook

BERITA TERBARU