oleh

20 Calon Wirausaha Baru di Sinjai Ikuti Pelatihan Produktivitas

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Sebanyak 20 calon wirausaha baru di Kabupaten Sinjai mengikuti pelatihan di Aula Hotel Srikandi Jalan Gunung Lompobattang, Sinjai Utara, Selasa (11/8/2020)

Pelatihan ini digelar Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) melalui UPT Pelatihan Kerja bekerjasama dengan Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja (Diskopnaker) Sinjai.

Tujuannya, untuk meningkatkan produktifitas dan daya saing calon wirausaha baru melalui pembekalan materi pelatihan alat, teknik dan metode peningkatan produktivitas.

Termasuk membangkitkan motivasi berwirausaha, meningkatkan keterampilan skil, kualitas dan kompetensi calon wirausaha baru sehingga tercipta lapangan kerja baru.

BACA JUGA: Bantuan Sebesar Rp500 Ribu Bakal Disalurkan Pemerintah, ini Penjelasan Dinsos Sinjai

Kadisnakertrans Sulsel, Ir Andi Darmawan Bintang, mengatakan, Sinjai salah satu daerah yang memiliki sumber daya yang cukup besar, sehingga Sinjai dipilih menjadi lokasi pelatihan wirausaha.

“Nantinya dengan melatih, mereka bisa memiliki daya saing yang lebih baik, dalam konteks bagaimana berkompetisi di tengah pandemi Covid-19 karena menurunnya konsumen”, ujar Darmawan usai membuka pelatihan tersebut.

Kegiatan pelatihan wirausaha ini, kata dia juga dipersiapkan untuk pasca Pandemi Covid-19, karena diperkirakan peluang pasar pasca pendemi cukup besar.

“Jadi bagaimana mereka bisa menghasilkan produk yang lebih kompetitif dalam arti mereka nantinya bisa menawarkan sesuai yang baru dan besar kepada konsumen”, tambahnya.

BACA JUGA: Aktif Sebagai Peserta, BPJS Ketenagakerjaan Berikan Bantuan Subsidi Gaji

Sementara itu, Kadiskopnaker Sinjai, H Firdaus, mengaku menyambut dan mendukung penuh kegiatan tersebut, lantaran pelatihan ini sejalan dengan Visi misi Pemkab Sinjai dalam penciptaan 1.000 wirausaha baru.

“Tentu kita sambut baik karena ini sejalan dengan Visi misi pak Bupati, apalagi pesertanya adalah calon wirausaha baru kita”, tandasnya.

Pelatihan yang digelar selama 3 hari hingga 13 Agustus 2020 mendatang ini, meliputi kegiatan kuliah, diskusi, praktek dan presentasi. (Adv)

Editor/Andis

Komentar Facebook

BERITA TERBARU