oleh

2022 Program Keagamaan Dilanjutkan, Bupati ASA Kucurkan Rp6,9 Miliar

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Anggaran miliaran rupiah kembali disiapkan Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) dalam melanjutkan program unggulan di bidang keagamaan.

Total anggaran yang disiapkan tahun 2022 ini sebesar Rp6,9 miliar lebih, baik bantuan hibah untuk renovasi masjid, hibah pondok pesantren, program Tahfidzul Qur’an hingga insentif bagi petugas keagamaan.

Untuk bantuan renovasi masjid diperuntukkan untuk 44 masjid dengan anggaran Rp415 juta, bantuan hibah untuk 9 pondok pesantren yang ada di Sinjai dengan jumlah anggaran Rp315 juta.

Selain itu, insentif bagi petugas keagamaan untuk 3.209 orang dengan anggaran sekitar Rp. 5,7 miliar serta program Tahfidzul Qur’an untuk tiga penyelenggara sebesar Rp405 juta.

Baca juga: Sejalan dengan Program di Bidang Keagamaan, Bupati ASA Apresiasi Wisuda Tahfiz Quran Yayasan Al Furqan

“Total anggaran yang digelontorkan secara keseluruhan untuk program di bidang keagamaan tahun ini sekitar Rp6,9 miliar,” kata Plt Kabag Kesra Setdakab Sinjai, Haerani Dahlan, Minggu (9/1/2022)

Sementara itu Bupati ASA mengatakan berbagai program ini diyakini dapat memberikan kontribusi positif bagi pembangunan daerah khususnya di sektor keagamaan.

“Tahun ini program di sektor keagamaan tetap kita akan lanjutkan dalam rangka mengembalikan dan menjaga muruah Sinjai sebagai Bumi Panrita Kitta’,” ungkap Bupati ASA.

Alumni Monash University Australia Melbourne ini berharap berbagai program tersebut bisa berjalan sukses hingga di akhir jabatannya sehingga membawa perubahan besar bagi masyarakat Sinjai menjadi masyarakat yang cerdas, religius dan daerah yang diberkahi oleh Allah SWT.

Baca juga: Jadikan Ikon Wisata Religi, Bupati ASA Bakal Kembangkan Masjid Islamic Center

“Kedepan kami akan terus berkomitmen untuk menggeliatkan program di sektor keagamaan sehingga daerah yang kita cintai ini bisa menjadi daerah “Baldatun Toyyibatun Warrobbun Ghafur,” ucapnya.

Sekadar diketahui program di bidang Keagamaan merupakan salah satu janji politik Bupati ASA. Bahkan program ini telah direalisasikan sejak tahun pertama kepemimpinannya. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU