oleh

23 Penyandang Disabilitas di Sinjai Terima Bantuan Uang Tunai, ini Syarat Utamanya

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Pemberian bantuan ditengah pandemi Covid-19 tidak hanya menyasar kepada masyarakat yang terdampak langsung. Namun juga menyentuh masyarakat penyandang disabilitas.

Di Kabupaten Sinjai, sebanyak 23 orang penyandang disabilitas menerima. Bantuan ini difasilitasi Pemkab Sinjai melalui Dinas Sosial sebagai bentuk kepedulian kepada kaum disabilitas.

“Untuk tahun ini jumlah penyandang disabilitas di Sinjai yang memperoleh bantuan sebanyak 23 orang dengan jumlah bantuan sebesar Rp 2 juta rupiah per orang, bantuan ini sudah dicairkan pada bulan Agustus lalu”, kata Pendamping penyandang disabilitas, Karmila, Kamis (5/11/2020)

Untuk mendapatkan bantuan yang bersumber dari Kementerian Sosial ini syarat utamanya, kata Karmila adalah terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

BACA JUGA: Ada Grup Sholawat Di Sinjai, Intip Aksinya!

“Kami selalu berupaya agar penerima bantuan ini kuota untuk Kabupaten Sinjai bisa meningkat dan kita harapkan di tahun 2021 jumlah penerima bantuan ini bisa bertambah, ” ujarnya.

Sekadar diketahui, jumlah penerima bantuan tahun 2019 sebanyak 29 orang. Selain itu melalui dana APBD Kabupaten Sinjai, Pemkab juga menyalurkan bantuan program Usaha Ekonomi Produktif (UEP) untuk 35 orang penyandang disabilitas berupa dua ekor kambing setiap orang. Bantuan ini merupakan perwujudan dari visi dan misi Pemkab Sinjai.

Sementara berdasarkan data yang terimput pada sistem informasi penyandang disabilitas, total jumlah penyandang disabilitas di Sinjai sejak tahun 2018 mencapai 448 orang. (Ril/Baso)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU