oleh

234 CJH Sinjai Ikuti Manasik Haji Massal Pertama di Wisma Hawai

KABARSINJAI.COM, – Sebanyak 234 Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Sinjai mengikuti Manasik Haji Massal Pertama yang digelar Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sinjai dalam hal ini Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah, Selasa (26/6/18) di Wisma Hawai.

Manasik haji massal ini dibuka Sekertaris Daerah Kabupaten (Sekkab) Sinjai, Drs. Akbar Mukmin mewakili Bupati Sinjai.

Dalam sambutannya, Sekkab Sinjai, Drs. Akbar, menyampaikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan manasik bagi JCH Sinjai, menurutnya Kemenag dan Pemkab memandang penting kegiatan manasik haji ini secara bersama, sehingga para JCH dapat memperoleh hasil yang baik menuju haji yang mabrur.

Dikatakan, sejalan dengan pelaksanaan manasik haji, Akbar berharap para dapat memahami semua syarat dan rukun haji sehingga pada waktu pemberangkatan nantinya dapat membantu meningkatkan kesiapan untuk melaksanakan ibadah haji dengan sempurna.

“Manasik yang dilaksanakan ini merupakan sebuah kesempatan yang baik bagi para JCH untuk menambah dan memperdalam pengetahuan, sehingga pelaksanaan ibadah haji nantinya tidak mendapatkan kesulitan,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Sinjai, H. Abd. Hafid dalam laporannya menyampaikan kuota Kabupaten Sinjai tahun 2018 yang berjumlah 234 jamaah ini tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 9 dengan penggabungan Kota Makassar dan Provinsi Maluku Utara.

“Sesuai jadwal akan diberangkatkan pada Sabtu, (22/6/2018) malam menuju Asrama Haji Sudiang Makassar dan akan diterima oleh PPIH Propinsi pada jam 08.00 wita,” tandasnya.

Selain itu, Hafid juga menyampaikan jumlah pendaftar haji per tanggal 26 Juni 2018 sesuai data dari Penyelenggara Haji dan Umrah sebanyak 4820 orang dengan rincian laki-laki sebanyak 1803 dan wanita 3017 orang. Sementara untuk waiting list atau daftar tunggu sebanyak 4586 orang dengan masa tunggu 19-20 tahun. (Mirza/Fhay)

Editor / Irawan.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU