oleh

235 CJH Sinjai Siap Diberangkatkan, Ini Pesan Wakil Bupati Saat Pelepasan

KABARSINJAI.COM – Pemberangkatan Calon Jamaah Haji (CJH) Sinjai akan dilakukan, Sabtu (21/07) pekan ini.

Namun sebelum diberangkatkan, dilakukan pelepasan secara resmi oleh Bupati dalam hal ini diwakili Wakil Bupati Sinjai, H. A. Fajar Yanwar, Rabu (18/07) di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai.

Kepala Kemenag Sinjai, H. Abd Hafid Talla dalam sambutannya mengatakan jumlah CJH Sinjai yang akan diberangkatkan pada musim haji tahun ini sebanyak 235 orang. satu orang diantaranya tambahan dari CJH Maluku Utara.

“Dari jumlah tersebut, laki-laki sebanyak 85 orang dan perempuan 150 orang, Alhamdulillah semuanya dalam kondisi sehat dan siap untuk diberangkatkan melalui jalur bulukumba bantaeng dan takalar menuju ke Asrama Haji Sudaing Makassar”, terangnya.

Kemudian para jamaah diperkirakan akan meninggalkan sinjai sekira pukul 20.00 Wita dengan titik kumpul di Mesjid Agung Nujumul Ittihat Cakkempong Sinjai, Jalan Persatuan Raya.

Baca juga :
Berkas Rampung, Kemenag Pastikan 235 JCH Kabupaten Sinjai Siap Berangkat
Pemkab Bahas Persiapan Pemberangkatan JCH Sinjai

“Jadi kita akan diterima di Asrama Haji Sudiang Makassar pada hari Minggu (22/070 pagi sekira pukul 08.00 Wita”, Jelasnya.

Sementara itu Wakil Bupati Sinjai dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada CJH Sinjai yang pada tahun ini mendapatkan nikmat kesempatan untuk menyempurnkan rukun islamnya yakni menunaikan ibadah haji di tanah suci mekah.

“Para CJH patut untuk bersyukur dan banyak berdoa agar dalam melaksanakan ibadah haji nantinya dapat berjalan lancar, pesan saya tetap menjaga kesehatan, senantiasa mematuhi petunjuk dan bimbingan dari petugas haji, menjaga kebersamaan, kekompakan serta menjaga nama baik sinjai”, Harapnya.

Baca juga :
Gelar Khitanan Massal, Cara Kejari Sinjai Sambut HBA Ke-58
Siap Mengawal Aspirasi Masyarakat, A. Pipit Asapa Maju Jadi Caleg

Dikatakan, CJH Sinjai sendiri berada dalam Kelompok Terbang (Kloter) 9 pemberangkatan gelombang pertama Embarkasi Makassar dan akan bergabung bersama CJH asal Makassar dan Maluku Utara.

Pelepasan pemberangkatan CJH Sinjai yang juga dibarengi dengan doa bersama ini, juga dihadiri Kapolres Sinjai, AKBP Ardiansyah, Pimpinan BRI Cabang Sinjai, Kepala OPD dan Para Kabag Setdakab Sinjai. (*)

Editor / Irawan

Komentar Facebook

BERITA TERBARU