oleh

25 Pelaku Usaha di Sinjai Ikuti Pelatihan Peningkatan Produktivitas

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – UPTP Balai peningkatan produktivitas Kendari bekerjasama Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja (Diskopnaker) Sinjai mengadakan pelatihan peningkatan produktivitas (5-S) di Aula Hotel Rofina Sinjai, Senin (02/09/19)

Sebanyak 25 pelaku usaha di Sembilan Kecamatan ikut dalam pelatihan yang rencananya berlangsung hingga tanggal 6 September 2019.

Kepala Diskopnaker Sinjai, H Firdaus, menyambut baik pelatihan tersebut. Menurutnya, ini sejalan dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Sinjai, yaitu penciptaan 10.000 lapangan kerja dan 1000 wisausaha muda.

“Pelaksanaan pelatihan ini sangat tepat karena mambantu kami dalam mewujudkan visi misi Pemkab Sinjai”, ungkapnya.

Selain itu, kegiatan ini juga dianggap sebagai salah satu alternatif yang mampu menopang beban berat perekonomian yang dihadapi nasional dan daerah dalam menghadapi pasar global.

Baca Juga: Tekan Kasus Malaria, Ini Langkah yang Dilakukan Dinkes Sinjai

“Dengan adanya pembinaan seperti ini tentunya diharapkan usahanya nanti lebih maju dan berkembang”, tandas Firdaus yang juga Mantan Kadis Kominfo dan Persandian Sinjai.

Kepala Seksi (Kasi) penyelenggaraan dan pemberdayaan BPP Kendari, Laode Harwijaya Kaeba yang ditemui secara terpisah, mengatakan pelatihan ini yang kedua kalinya dilaksanakan di Kabupaten Sinjai.

Tujuannya tidak lain, untuk meningkatkan kompetensi bagi wirausaha dalam menjalankan usahanya.

“Dalam pelatihan ini, pelaku usaha ditekankan agar selalu melakukan perbaikan ditempat kerja secara berkesinmabungan. Yang paling utama adalah melakukan komunikasi dengan baik sesama pelaku usaha”, jelasnya.

Sebagai pemateri dalam pelatihan salah satunya Kepala BNI KCP Sinjai Idil Hairi Mattuliling. Turut hadir Sekretaris Diskopnaker Sinjai Muh Syabir Syur, serta Kasi pelatihan dan produktivitas Diskopnaker Sinjai, Muh Taslim. (Ayu)

Editor/Andis

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU