oleh

253 Nelayan di Sinjai Terima Bantuan Program Konversi BBM Ke LPG 3 Kg

Anggota Komisi VII DPR RI, Dr. Hj. Yuliani Paris, M.Sc saat menyerahkan bantuan konversi BBM ke LPG 3 Kg ke nelayan miskin.

KABARSINJAI.COM, SINJAI, – Program Konversi BBM ke LPG 3 Kg untuk Nelayan Miskin, oleh Dirjen Minyak dan Gas Bumi Kementerian ESDM RI bekerjasama Komisi VII DPR RI disalurkan di Kabupaten Sinjai Sulawesi Selatan, Selasa (23/10/2018).

Bantuan berupa mesin Honda, Baling-baling, dan 2 unit tabung gas LPG ini diserahkan langsung melalui pemerintah Kabupaten Sinjai dalam hal ini Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa kepada nelayan miskin di Halaman Aula pertemuan Dinas Perikanan yang terletak di Pusat Pelelangan Ikan (PPI) Lappa Kecamatan Sinjai Utara.

Baca Juga: Bupati Sinjai Apresiasi Konfirmasi dan Validasi Data MCP KPK Sulsel

Kepala Dinas Perikanan Sinjai, Ir. Sultan H. Tare, mengatakan, penyaluran bantuan ini berjumlah 253 unit yang akan diberikan kepada Nelayan Miskin yang berada di 11 Desa 4 Kecamatan di Sinjai seperti Kecamatan Sinjai Utara, Sinjai Timur, Tellulimpoe, dan Pulau IX (Sembilan).

“Ada 2 titik penyerahan bantuan yang telah disepakti Kementerian ESDM, yakni di PPI Lappa, dan di Desa Pulau Harapan Kecamatan Pulau IX,” pungkasnya.

Dikatakan, diantara 4 Kecamatan yang menerima bantuan ini, kuota terbanyak diberikan kepada nelayan miskin yang bermukim di Kecamatan Pulau IX, yakni 192 unit sedangkan 3 kecamatan lainnya masing-masing 62 unit.

Sementara itu, Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, berharap agar bantuan ini dapat dimanfaatkan sebagaimana mungkin untuk kesejahteraan nelayan.

Hal ini juga untuk mengurangi ketergantungan nelayan terhadap BBM karena selain praktis, kata Dia, menggunakan konversi BBM ke LPG 3 Kg ini akan lebih irit atau hemat.

Baca Juga: Tanggapi Keluhan, Pemkab Sinjai Angkat Bicara Soal Kesejahteraan Nelayan

“Saya minta kepada Kadis Perikanan untuk memikirkan kedepan bagaimana agar ketersedian Gas di Sinjai dapat terjamin untuk kebutuhan nelayan yang menggunakan konversi BBM ke Gas,” jelasnya.

Penyerahan bantuan ini dihadiri langsung Anggota Komisi VII DPR RI, Dr. Hj. Yuliani Paris, M.Sc, Wakil Ketua I dan II DPRD Sinjai, Staff Ahli Bupati, para Kepala Perangkat Daerah, Camat, Kepala Desa serta nelayan setempat. (Mirza)

Editor/Irawan.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU