oleh

3 Mahasiswa Tadris Bahasa Inggris IAIM Sinjai Sukses Presentasikan Penelitiannya Di Ajang Nasional

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Sebanyak 3 mahasiswa Tadris Bahasa Inggris (TBI) Kampus Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai berhasil mempresentasikan hasil penelitiannya pada ajang “1St Universitas Muhammadiyah Yogyakarta Undergraduate Conference” secara virtual/daring. Selasa, (27/10/2020).

Diketahui, ajang lomba ini diikuti oleh seluruh Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) se Indonesia yang diadakan oleh kampus Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

Penelitian dengan judul “Sinergy of Kasimpada on Preserving Nature of Salassae Village, Bulumpa District, Bulukumba Regency”, masing-masing dipaparkan oleh Andi Muammar, Khaerunnisa, dan Yunitasari dengan lokasi penelitian di Desa Salassae, Kecamatan Bulukumpa, Kabupaten Bulukumba.

Saat dikonfirmasi jurnalis Kabar Sinjai, Khaerunnisa, salah satu dari 3 mahasiswa yang mewakili ‘Kampus Biru’ julukan IAIM Sinjai, membeberkan rasa syukurnya bisa ambil bagian dalam ajang Nasional ini, walaupun hanya dilakukan secara virtual.

BACA JUGA: Operasi Zebra Masuki Hari Kedua, Sat Lantas Polres Sinjai Tindaki Pengendara ‘Nakal’

“Senang bisa mewakili kampus IAIM Sinjai di ajang bergengsi tersebut. Kegiatan ini sebagai wadah bagi mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan Strata Satu (S1) untuk mengembangkan ide dan gagasan di Forum Ilmiah,” ujar Nisa sapaan akrabnya.

Senada, Ketua Program Studi TBI Harmilawati memberikan apresiasi dan dukungan kepada setiap mahasiswanya untuk dapat mengembangkan kemampuannya dalam mengikuti event/perlombaan.

BACA JUGA: Penyegaran Tenaga Fungsional, Direktur RSUD Sinjai: Amanah Menjalankan Tugas

“Meskipun perguruan tinggi kami berada di pelosok daerah, namun tetap mampu berkontribusi dalam setiap ajang yang bergengsi. Mudah-mudahan dengan potensi yang mereka miliki dapat memberikan sumbangsihnya dalam pembangunan daerah,” harapnya. (Baso)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU