oleh

30 Mahasiswa IAIN Watampone Kembali ke Kampus Usai Magang di Radio dan TV Sinjai

KABARSINJAI.COM, Sinjai – Sebanyak 30 mahasiswa magang Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Watampone di Radio Suara Bersatu dan Sinjai TV kini telah berakhir, Senin (03/12/2018).

Hal itu ditandai dengan pelepasan secara resmi, oleh Sekertaris Diskominfo dan Persandian Sinjai, DR. Mansyur. Turut hadir Ketua Prodi Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam STAIN Watampone DR. Samsinar. S. Ag, M.Hum dan dosen Pembimbing DR. Hermansyah

Selama dua bulan selain mereka melakukan praktek lapangan, meliput, menulis berita dan editing, mereka juga menghasilkan karya kreatif seperti iklan, video adzan dan beberapa karya lainnya.

“Semoga pengetahuan dan keterampilan yang didapatkan selama diradio maupun di TV dapat dijadikan sebagai langkah awal bagi mahasiswa dalam mengembangkan diri untuk berkarya di bidang jurnalistik”, Harap Dosen Pembimbing, DR. Hermansyah

Menurutnya, magang ini merupakan rangkaian yang harus ditempuh para mahasiswa untuk memenuhi  mata studi dan meningkatkan keilmuan mereka dalam bidang Komunikasi dan Penyiaran Islam, sekaligus guna melengkapi basic teori yang telah diterima dikampus IAIN Watampone.

“Ucapan terimakasih kami sampaikan pula kepada seluruh jajaran Diskominfo Sinjai yang telah memberikan bimbingan dan arahan terkait penyiaran radio dan televisi, termasuk keterlibatan mahasiswa dalam program iklan sehingga meraih penghargaan pada KPID award”, Katanya. 

Sementara itu, Sekertaris Diskominfo dan Persandian Sinjai DR. Mansyur menyampaikan terima kasih kepada IAIN Watampone yang memberikan kepercayaan dan mengabdi di Kantor Diskominfo dan Persandian Sinjai.

“Selama bimbingan dan arahan yang diperoleh selama dua bulan ini menjadi bekal bagi mahasiswa untuk melanjutkan pembelajaran di kampus,” ucapnya.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU