oleh

30 Tahun Warga Pariae Menanti Jalan Mulus, Akhirnya Terjawab Tahun Ini

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Harapan untuk menikmati jalan mulus (Hotmix) bagi warga di Lingkungan Pariae, Kelurahan Mannanti, Kecamatan Tellulimpoe, terjawab tahun ini.

Jalan mulus itu ternyata telah dinantikan warga sejak 30 tahun lalu sekitar tahun 1980 an. Sejak jalan itu mulai dirintis.

Menurut Kahar salah seorang warga setempat, bahwa jalan penghubung antara Toribi Desa Kalobba dan Mannanti itu ada sejak dirinya masih kecil.

Kahar bercerita, jalan yang rusak parah dan belum tersentuh sama sekali hingga tahun 2019 lalu itu, menyulitkan warga warga setempat untuk dilalui.

BACA JUGA: 6 Jembatan di Sinjai Tahun ini Terwujud

Penderitaan warga makin terasa saat tanaman perkebunan warga mulai berhasil dipanen. Seperti cengkih, coklat, lada dan tanaman pertanian lainnya.

“Dulu itu kalau mau keluar ke Bontoasa membawa hasil bumi, kita jinjing dan pikul karena tidak ada kendaraan yang bisa masuk kesini apalagi kalau hujan tambah licin”, pungkas Kahar, Kamis (1/10/2020)

Beruntung kata Kahar, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) dan Wakil Bupati Sinjai Hj Andi Kartini Ottong memberi perhatian khusus, sehingga kini jalan di depan rumahnya telah mulus.

“Sudah masukmi mobil, dulu itu motor saja susah. Apalagi kalau kemarau onderdil kendaraan sepeda motor dan mobil cepat rusak. Terima kasih Pak Bupati, jalan ini sudah lama kami tunggu-tunggu puluhan tahun”, jelasnya.

BACA JUGA: Pemkab Gagas Dua Desa di Sinjai Jadi Percontohan Program Smart Kampung

Warga lainnya, Harma menjelaskan jika jalan mulus ini memang sudah lama dinantikan warga Pariae. Apalagi di saat tanaman perkebunan warga mulai berhasil dipanen.

“Alhamdulillah akses untuk mengangkut hasil bumi sudah mudah karena jalan mulus ini”, Tandasnya.

Sekadar diketahui ruas jalan Pariae-Toribi yang masuk dalam salah satu ruas jalan yang dikerjakan Pemkab Sinjai tahun ini sepanjang 4,2 Kilometer (Km). (Ac)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU