oleh

30 Warga Desa Lasiai Terdaftar Jadi Pemerima Bantuan Akusi DPKH

Kabarsinjai.com – Sebanyak 13 Kepala Keluarga (KK) warga miskin di Desa Lasiai, Kecamatan Sinjai Timur, menerima bantuan Ayam Kampung Unggul Sinjai (AKUSI) dari pemerintah daerah Sinjai melalui Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH) Kabupaten Sinjai, Selasa (05/09).

Setiap KK tersebut masing-masing menerima 56 ekor ayam AKUSI yang terdiri dari 50 ekor ayam betina dan 6 ekor ayam jantan.

Sekretaris DPKH Sinjai Muh. Yusuf Arsyad yang ditemui diruang kerjanya Rabu (06/09) pagi mengatakan bahwa, pemberian bantuan AKUSI ini disebarkan ke 30 KK prasejahtera.

“Hari pertama kemarin kami sudah salurkan ke 13 KK, Inshaa Allah siang ini Rabu (06/09) kita akan kembali salurkan sisanya, mudah2an bisa segera rampung”, katanya.

Kemudian dikatakan Bukan hanya ayam AKUSI yang disalurkan oleh DPKH Kabupaten Sinjai tetapi juga memberi bantuan pakan ternak.

“Masing-masing KK menerima 1008 Kilogram (20 karung) pakan ternak, tempat minum, tempat pakan dan tempat bertelur”, jelasnya.

Diketahui pemberian bantuan Akusi ini merupakan program pemerintah dalam hal memberantas kemiskinan. AKUSI sendiri adalah produk unggulan Sinjai melalui DPKH Sinjai.

Hingga berita ini diturunkan DPKH Sinjai tengah bersiap-siap menuju ke Desa Lasiai Kecamatan Sinjai Timur, untuk kembali mengunjungi sembilan KK warga penerima bantuan AKUSI. (*)

Editor   : A. Mirza.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU