311 Personel Polres Sinjai Mulai Bergerak untuk Kawal Hari Pemungutan Suara di TPS

KABARSINJAI –┬áPersonel pengamanan pemungutan suara dari Polres Sinjai mulai menyiapkan diri untuk mengawal pelaksanaan pemungutan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) di sembilan kecamatan.

Itu ditandai dengan Apel Pergeseran Pasukan (Serpas) yang digelar di halaman Mapolres Sinjai, senin (12/2) pagi.

Apel Serpas dipimpin Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah, dan selaku komandan apel Ipda Askar AS dan diikuti PJU, para Kasat, Kapolsek, perwira staf dan segenap personel Polres Sinjai.

Dalam arahannya, Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah, mengatakan bahwa apel Serpas pengamanan TPS Pemilu 2024 yang digelar ini dimaksudkan untuk mengecek kesiapan personel Polres Sinjai dalam melaksanakan tugas pengamanan, sehingga semua perencanaan yang telah disiapkan dapat berjalan optimal, aman dan lancar.

Total personel yang diterjunkan mengawal hari pemungutan suara pada Rabu, 14 Februari 2024 mendatang adalah sebanyak 311 personel pengamanan di 830 TPS, yang tersebar di wilayah Kabupaten Sinjai.

Selain arahan tersebut, Kapolres Sinjai juga menekankan kepada personel agar dapat memastikan seluruh rangkaian pelaksanaan pencoblosan hingga penghitungan suara dapat berjalan aman dan damai. Serta para personel dapat melaksanakan pengamanan secara profesional sesuai SOP yang ada.

“Tetap menjaga netralitas serta jaga nama baik Polri dalam bertugas. Seluruh personel pengamanan agar dapat bertugas secara maksimal dalam mengamankan pemungutan dan perhitungan suara Pemilu di TPS,” pungkasnya.

Setelah serpas ini, agar seluruh personel pengamanan menempati tempat tugas Pam TPS sesuai ploting masing masing, kawal logistik pemilu ke PPK dan.

“Segera cek lokasi TPS masing- masing dan petakan kerawanan serta lakukan koordinasi dengan pihak KPPS yang akan diamankan, jika terjadi gangguan kamtibmas agar segera dilaporkan perkembangan kepada pimpinan atau perwira pengendali,” tutupnya. (*)