oleh

395 Petugas BPS Sinjai Dilepas, Bupati ASA Harap Pendataan Regsosek Hasilkan Data Akurat

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) melepas 395 petugas lapangan pendataan awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) tahun 2022 Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Sinjai, dalam acara Apel Siaga Regsosek 2022 di Tribun Lapangan Sinjai Bersatu, Jumat (14/10/2022) pagi.

395 petugas ini nantinya akan melakukan pendataan di seluruh rumah penduduk atau Kepala Keluarga (KK) yang berada di 80 desa/kelurahan yang ada di Kabupaten Sinjai.

Kepala BPS Kabupaten Sinjai, Arif Miftahuddin, mengatakan Apel Siaga ini untuk memastikan semua yang terlibat baik itu sumber daya manusia (SDM) dalam hal ini petugas dan sumber daya sarana dan prasarana yang akan digunakan siap menjelang pelaksanaan di lapangan.

Regsosek ini adalah untuk menyediakan sistem dan basis data seluruh penduduk yang terdiri atas profil, kondisi sosial, ekonomi, dan tingkat kesejahteraan yang terhubung dengan data induk kependudukan serta basis data lainnya hingga tingkat desa/kelurahan.

BACA JUGA:
Tim Delegate PRSI Sulsel Pastikan Kolam Renang Sinjai Siap Digunakan Porprov

Pemerintah dan Masyarakat Kerja Bakti Sambut Porprov 2022

“Pendataan akan berlangsung selama sebulan mulai besok tanggal 15 Oktober hingga 14 November 2022. Jumlah petugas yang akan turun sebanyak 395 orang yang terdiri dari 15 orang koordinator, 78 pengawas (supervisor) dan 302 orang pendata dilapangan,” sebutnya.

Sementara itu, Bupati ASA menyampaikan Pemkab Sinjai menyambut baik dan mendukung program Regsosek yang merupakan salah satu program Presiden Joko Widodo untuk melakukan reformasi di bidang perlindungan sosial.

“Tentu kami apresiasi dan mendukung penuh kegiatan pendataan awal regsosek di Kabupaten Sinjai dan ini adalah hal yang sangat strategis dan akan menjadi pedoman bagi Pemkab dalam mengeluarkan kebijakan khususnya dalam hal perlindungan sosial kepada masyarakat,” jelasnya.

Olehnya itu, ia berpesan kepada OPD, Pemerintah Kecamatan, Desa/Lurah hingga tingkat RT untuk membantu para petugas dilapangan sehingga hasil data yang diperoleh merupakan data yang rill dan sesuai fakta di lapangan.

BACA JUGA:
Innalillahi, Rumah Panggung Warga Tellulimpoe Ludes Dilahap Api, ini Penyebabnya

14.000 Pelajar Sinjai Jadi Sasaran Perekaman KTP-EL

“Saya harapkan kepada seluruh stakeholder betul-betul bisa membantu para pendata sehingga kita punya harapan dengan bantuan dari Pemkab, data yang dikumpulkan oleh teman-teman adalah data yag sesuai kondisi masyarakat sebenarnya,” harapnya.

Orang nomor satu di Sinjai ini menambahkan, melalui regsosek yang nantinya akan menghasilkan data yang akurat, dapat memberikan sumbangsih bagi Pemkab Sinjai dalam upaya untuk terus meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan menekan angka kemiskinan. (And)

Komentar Facebook