oleh

4 Atlet Sinjai Dipastikan Berlaga di PON XX Papua 2021, Ini Nama-namanya

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Pekan Olahraga Nasional (PON) XX (20) di Papua segera dihelat. Rencananya pesta olahraga multicabang nasional ini akan berlangsung 2-15 Oktober 2021 mendatang.

Sebanyak 37 cabang olahraga (Cabor) akan dipertandingkan dalam even olahraga terbesar antar Provinsi yang akan diikuti 7.199 atlet di seluruh penjuru negeri.

Dari jumlah tersebut, 4 atlet diantaranya berasal dari Sinjai yang mewakili Kontingen Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel). Mereka adalah Nurfa Inaya Nurul Qalby dari cabor renang (PRSI), Andi Yuliana Haris cabor Basket (PERBASI), serta I Ketut Alif dan Fiko cabor Dayung (PODSI).

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sinjai, Suhardiman, mengaku bangga atas prestasi 4 atlet binaan KONI Sinjai berhasil tembus dalam skuad kontingen Sulsel di ajang PON tahun ini.

BACA JUGA: “Oppoki Haris Achmad”, Prestasi Porprov Jadi Atensi AFK Sinjai

Kabar menggembirakan ini kata Suhardiman patut untuk diapresiasi dan didukung penuh. Apalagi tidak semua atlet yang mengikuti seleksi persiapan PON beberapa waktu yang lalu bisa tampil di ajang tingkat nasional itu.

“Syukur alhamdulillah, rasa bangga tak terhingga beberapa atlet binaan kita masuk dalam squad kontingen Sulsel untuk mengikuti PON di Papua. Patut diapresiasi dan disupport tentunya,” kata Suhardiman, Senin (13/9/2021)

Suhardiman berharap lolosnya 4 atlet binaan KONI Sinjai ini, dapat menambah semangat dan motivasi atlet lainnya untuk terus berlatih, sehingga bisa mengikuti jejak 4 atlet yang lebih dulu terpilih berlaga di PON Papua.

BACA JUGA: Hari Radio Nasional, Bupati ASA Ajak Masyarakat Sinjai Dengar Radio Suara Bersatu

“Perjuangannya tidak mudah untuk dilalui, butuh proses dan tak lepas dari peranan pelatih dalam menerapkan program latihannya serta dukungan dan dorongan dari kita semua. Mudah-mudahan ini menjadi motivasi atlet kita yang lainnya,” tambahnya.

Terakhir, Suhardiman optimis 4 atletnya ini akan berjuang semaksimal mungkin untuk mengharumkan nama kontingen serta daerah asal mereka, yakni Bumi Panrita Kitta’ sebutan daerah Kabupaten Sinjai. (Ay)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU