oleh

4 Puskesmas Ini Kedatangan 6 Tenaga Kesehatan Program Nusantara Sehat Penugasan Sinjai

KABARSINJAI.COM, SINJAI, – Sebanyak 6 orang tenaga kesehatan penugasan khusus program nusantara sehat diterima di Kabupaten Sinjai. Ke enam tenaga kesehatan ini diterima langsung Kepala Dinkes Sinjai dr. A. Suryanto Asapa di Aula Dinas Kesehatan (Dinkes) Sinjai, Sabtu (20/10/2018).

Kepala Bidang (Kabid) Sumber Daya Kesehatan (SDK), Dra Hj. Darmawati Apt mengatakan, pemenuhan kebutuhan SDM kesehatan Di Kabupaten Sinjai melalui pengadaan tenaga kesehatan Nusantara Sehat Individu telah berjalan selama setahun. “Hingga saat ini telah mencapai 58 orang dengan berbagai profesi,” ujarnya

Dikatakan, pengadaan tenaga kesehatan ini juga merupakan angkatan ke 5 di Kabupaten Sinjai yang akan ditempatkan di 4 Puskesmas.

“Angkatan ke 5 ini terdiri dari 1 dokter gigi penempatan Puskesmas Tengnga Lembang, 1 Dokter Umum Puskesmas Kampala, 1 Bidan Puskesmas Pulau Sembilan dan 3 Ahli tenaga teknologi Laboratarium medik yang masing ditempatkan di Puskesmas Lappadata dan pulau Sembilan,” sambungnya.

Baca Juga:
Wabup Sinjai Buka Smansa Rover Scout Competition II Tahun 2018
Pimpinan DPRD Sinjai Hadir Temu Karya TTG di Bali

Sementara itu, A. Suryanto Asapa mengatakan, tenaga kesehatan penugasan khusus individu ini diharapkan mampu melaksanakan program secara terintegrasi dan memberikan pelayanan secara optimal kepada masyarakat.

“Kedatangan tenaga kesehatan ini diharapkan memberikan efek positif dan mejadi leader dalam penyelenggaraan pelayanan kesehatan di masyarakat,” ungkapnya.

Penerimaan tenaga kesehatan penugasan khusus program nusantara sehat ini turut dihadiri, para Kepala Bidang dan Kepala Seksi Dinas kesehatan, Kepala Puskesmas Lappadata, Puskesmas Kampala, Puskesmas Tengnga Lembang dan Puskesmas Pulau Sembilan. (*)

Editor/Irawan.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU