oleh

4 Rumah di Sinjai Barat Terbakar, Uang Tunai Rp100 Juta Ikut Hangus

KABARSINJAI.COM, Sinjai, –Jarum jam menunjukkan pukul 13:30 Wita, Rabu (18/3/2021). Asap pekat terlihat membumbung tinggi ke angkasa dari dapur rumah Amir (65) seorang warga Dusun Puncak Desa Gunung Perak.

Saat dilihat warga setempat bernama Murni (45) yang juga tetangga Amir, ternyata Si Jago merah sedang mengamuk melahap bagian dapur rumah Amir.

Rumah panggung yang terbuat dari kayu itu seketika hangus. Si Jago merah dengan cepat menyebar, bahkan rumah Asri (32) yang berada didepannya pada saat itu kosong karena ke Makassar menghadiri hajatan ikut hangus terbakar rata dengan tanah.

Tidak hanya itu, meski petugas dibantu warga berusaha memadamkan api, namun dua rumah lainnya yang juga berada disamping kiri rumah Amir milik Abdullah (65) ikut terbakar dengan kerusakan 65 persen.

BACA JUGA: Awal 2021, Ada 2 Janda Baru Tiap Hari di Sinjai

Termasuk rumah milik Caya, yang berada disamping kanannya ikut terjilat si Jago merah dengan kerusakan 20 persen.

Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadaman Kebakaran (Damkar) Sinjai, Agung Prayogo, mengatakan, peristiwa ini membuat petugas pemadam yang menerjunkan satu armadanya kewalahan sebab si Jago merah baru bisa dijinakkan dua jam kemudian.

“Api baru bisa dipadamkan anggota pemadam pukul 15:40 Wita”, tandasnya.

Akibat dari peristiwa itu kerugian korban ditaksir mencapai ratusan juta sebab selain rumah yang rata dengan tanah, sejumlah uang tunai sebesar Rp100 juta ikut hangus terbakar.

Tidak hanya itu, 5 ekor ternak Kambing, perhiasan emas dan surat-surat berharga korban hangus dilalap si Jago merah.

BACA JUGA: Pencairan Bantuan Sosial di Sinjai Terlambat, Ini Penyebabnya

“Kendati tidak ada korban jiwa tapi kira-kira kerugian korban ditaksir sekitar Rp350 juta lebih”, tandasnya.

Sekaitan dengan kejadian ini, Agung mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dan memperhatikan kondisi rumah sebelum keluar rumah.

“Tetap berhati-hati meskipun saat ini musim hujan”, jelasnya. (Ay)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU