oleh

40 Atlet Sinjai Siap Beri Kejutan di POPDA Sulsel 2022

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Sebanyak 40 atlet utusan Kabupaten Sinjai bakal melakoni sejumlah pertandingan dalam pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Tahun 2022 tingkat Propinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Pelepasan 40 atlet yang akan mengikuti POPDA oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sinjai H Hasir Achmad di Aula KONI Sinjai, Senin (20/6)

Kadispora Sinjai H Hasir Achmad mengatakan, kontingen Kabupaten Sinjai akan mengikuti seluruh cabang olahraga (Cabor) yang dipertadingkan di POPDA 2022 seperti atletik, panahan, bulutangkis, sepak takraw, pencak silat, karate dan anggar.

Hasir berharap para atlet senantiasa menjaga kondisi tubuh, fokus dan disiplin mengikuti instruksi pelatih agar hasil yang dicapai bisa lebih maksimal dari capaian tahun lalu yang berada di urutan ke-3 dari 24 Kabupaten/Kota yang mengikuti event ini.

BERITA LAINNYA: Perempuan Pelaku Narkoba di Sinjai Diringkus Polisi, Pasrah Saat Digeledah

“Apalagi Kabupaten Sinjai merupakan tuan rumah PORPROV ke XVII tahun ini, tentunya hal ini harus menjadi motivasi khusus buat para atlet sebagai duta dan patriot olahraga Kabupaten Sinjai,” pungkasnya.

Pelepasan atlet menuju even POPDA SulSel tahun 2022 turut dihadiri Ketua KONI Sinjai, Suhardiman. Dia menyampaikan POPDA tahun ini menjadi ajang pembuktian pembinaan yang selama ini dilakukan oleh Pengcab Olahraga sekaligus menjadi ajang try out/uji coba bagi atlet-atlet yang diikutkan.

BERITA LAINNYA: Kuota Pupuk Subsidi Terus Berkurang, DTPHP Sinjai Latih Petani Jadi Mandiri

“Semoga para atlet kita mampu bersaing dan mampu menempatkan Kabupaten Sinjai sebagai kabupaten yang menyumbangkan atletnya ke gelaran yang lebih tinggi,” katanya.

Rencananya POPDA Sulsel 2022 akan dimulai pada 21 Juni. Sementara venue yang akan menjadi lokasi pertandingan diantaranya GOR Sudiang, Hall SMANKO Makassar, Lapangan Panahan PPLP Sulsel, Mall Nipah Makassar, GOR Bulutangkis FIK UNM, dan Lapangan Atletik Madya Sudiang. (tim)

Komentar Facebook