oleh

463 Atlet Kabupaten Sinjai Siap Dulang Medali di Porprov 2022

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Kontingen Kabupaten Sinjai pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVII (17) Sulawesi Selatan (Sulsel) tahun 2022 yang dilaksanakan 22 – 30 Oktober mendatang, berjumlah 700 orang.

Ketua KONI Sinjai, Suhardiman menjelaskan, mereka yang tergabung dalam Kontingen Kabupaten Sinjai terdiri dari 21 orang panitia pengarah (pembina), panitia pelaksana 70 orang, penanggung jawab 32 orang, pelatih 71 orang, ofisial 43 dan atlet 463 orang.

Suhardiman menjelaskan, 463 Atlet Sinjai ini akan berlaga atau bertanding merebut medali di 34 Cabang Olahraga (Cabor) yang dipertandingkan di dua Kabupaten yakni 21 Cabor di Sinjai dan 13 Cabor di Kabupaten Bulukumba.

“Jadi total kontingen kita yang akan berkontribusi pada Porprov Sinjai – Bulukumba adalah 700 orang, 463 diantaranya adalah atlet yang akan bertanding dan siap merebut medali,” ungkap Suhardiman dalam rapat koordinasi dengan ketua dan pengurus Cabor di sekretariat KONI Sinjai, Selasa (4/10/2022) malam.

BACA JUGA:
Mengenal ‘Macca Qe’, Sebuah Inovasi di Bidang Pendidikan yang Dicetuskan Kadisdik Sinjai

Pernyataan Prof. Wasir Talib Disorot, Panpel Porpov Sinjai: Jangan Provokator dan Bikin Gaduh

Selain jumlah kontingen, Suhardiman turut membeberkan Ketua Kontingen Porpov Kabupaten Sinjai adalah Andi Jefrianto Asapa yang juga dewan penasehat KONI Kabupaten Sinjai.

Terpisah, Ketua Kontingen, Andi Jefrianto Asapa berharap semua yang terlibat dalam kontingen Porprov Kabupaten Sinjai agar betul-betul bekerja mempersiapkan segala sesuatu hal yang menjadi kebutuhan kontingen.

Apalagi pelaksanaannya berlangsung di dua Kabupaten yakni Sinjai dan Bulukumba seperti akomodasi, konsumsi hingga pemondokan atlet. “Termasuk kepada para teman-teman pengurus Cabor untuk mempersiapkan atletnya untuk menghadapi Porprov,” kata Jefrianto.

Pihaknya juga meminta kepada penanggung jawab Cabor agar rutin melakukan pemeriksaan kesehatan kepada atlet dengan dukungan dari tim medis yang telah disiapkan oleh KONI Sinjai bekerja sama dengan Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sinjai.

“Saya minta betul-betul memanfaatkan fasilitas yang ada. Kalau bisa kita melakukan pemeriksaan kesehatannya anak-anak kita setiap saat oleh tim medis yang telah disiapkan KONI, sehingga ketika hari H tidak ada lagi atlet yang terganggu masalah kesehatannya,” jelas Kadisdik Sinjai ini.

BACA JUGA:
Ada Apa, Polisi di Sinjai Barat Datangi Rumah Tokoh Masyarakat, Abdul Rasyid

Pemerintah dan Petani di Bulupoddo Panen Raya Komoditas Kedelai, Hasilnya Memuaskan

Adapun 34 Cabor yang bakal dipertandingkan pada Porpov Sulsel XVII tahun 2022 dengan rincian 21 Cabor dipertandingkan di Kabupaten Sinjai, seperti cabor Sepakbola, Futsal, Karate, Atletik, Renang, Dayung, Senam, Bola Basket, Sepak Takraw, Criket, Gateball, Yudo, Tarung Drajat, Balap Motor, Panjat Tebing, Anggar, Bridge, Tinju, Softball, Yongmodo dan Petanque.

Sedang cabor yang dipertandingkan di Kabupaten Bulukumba sebanyak 13 cabor yakni Bola Volly Indoor, Bola Volly Pasir, bulutangkis, tennis meja, Kempo, Balap Sepeda, Panahan, bilyard, tenis lapangan, pencak silat, taekwondo, menembak dan catur. (UC)

Komentar Facebook