oleh

50 Fasilatator Wirausaha Desa Sekabupaten Sinjai Ikuti TOF Program Satu Juta Wirausaha

Kabarsinjai.com – Sebanyak 50 peserta perwakilan kelompok usaha yang tersebar di Sembilan kecamatan, Selasa (10/10) kemarin mengikuti Training Of Fasilitator (TOF) Wira usaha baru berbasis pedesaan dan penghargaan wira usaha berprestasi yang digelar Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah Provinsi Sulawesi Selatan bekerjasama Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Sinjai bertempat di Aula Hotel Srikandi, Kabupaten Sinjai.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Sinjai, Ir. H. Muhammad Ramlan Hamid, M.Si. saat membuka DIKLAT ini mengatakan, bahwa kegiatan ini bertujuan memberikan pengetahuan dan pelatihan kepada para pelaku usaha yang ingin maju dan berkembang dengan dibekali cara berwirausaha yang baik dan benar.

Sementara itu Fasilitator Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah Provinsi Sulawesi Selatan Dr. Misbahuddin mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan program pemerintah provinsi yang telah berjalan selama 3 tahun terakhir dalam rangka menciptakan satu juta wirausaha baru.

“Ini adalah kegiatan rutin yang digelar pemprov Sulsel untuk menciptakan satu juta wirausaha baru. jadi yang kami latih disini yaitu fasilitator desa yang nantinya akan terjun langsung ke desanya masing-masing , dan dalam kegiatan ini akan ada bantuan modal bagi wirausaha yang berprestasi,” katanya.

Lebih lanjut Misbahuddin berharap, dengan kegiatan ini fasilitator desa yang telah mengikuti TOF ini mampu menciptakan lapangan kerja baru didesa masing-masing.

“Jadi kita mengharapkan setelah dilatih dan terjun ke masyarakat mereka bisa mendirikan usaha dan memantapkan usahanya yang telah dibentuk, sehingga virus-virus usaha ini tumbuh diantara generasi muda,” harapnya.

Diketahui kegiatan DIKLAT ini berlangsung selama 3 hari. Mulai 10-12 Oktober 2017 mendatang dan tahun ini merupakan angkatan ke empat setelah pada tahun 2014, 2015, dan 2016 yang lalu. (*)

Editor   : A. Mirza.

Komentar Facebook