oleh

54 Penjabat Kepala Desa ‘Kepung’ Kantor Bupati Sinjai

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Sesuai pesan Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA), bahwa 54 penjabat Kepala Desa yang ditunjuk diharapkan dapat menjalankan tugas pokok dan fungsinya dengan baik.

Demikian dikatakan Sekretaris Daerah Sinjai, Drs. Akbar saat membuka pembekalan bagi 54 penjabat Kepala Desa yang ada di Sinjai di Ruang Pola Kantor Bupati. Selasa, (09/11/2021)

“Mereka harus mampu memahami apa yang menjadi tupoksinya dan seperti harapan dari bapak Bupati Sinjai agar pelayanan kepada masyarakat tetap menjadi hal yang utama,” jelasnya.

Apalagi saat ini yang sudah memasuki tahapan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) kata Akbar, Penjabat Kepala Desa hendaknya mampu memposisikan diri untuk selalu berada di tengah masyarakat dalam mengantisipasi sejak dini kemungkinan permasalahan yang muncul.

BACA JUGA: Harga Minyak Goreng Mahal, Disperindag Sinjai Beberkan Penyebabnya

“Penjabat Kepala Desa harus banyak mendengar, melihat dan terlibat langsung dalam menyelesaikan masalah di desa,” pintanya.

“Kita harap mereka bisa menjaga kondusivitas wilayahnya masing-masing sehingga tercipta rasa aman dan pilkades tercapai dengan baik,” sambung Akbar.

Hal senada juga diutarakan Kabid Pemerintahan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Sinjai, Abd. Halik selaku pelaksana kegiatan pembekalan penjabat kepala desa.

BACA JUGA: Tidak Berkutik, Dua Warga Sinjai Utara Diringkus Polisi Gegara Barang Haram

“Guna memperkuat wawasan dan memantapkan penyelenggaraan pemerintahan, serta pembangunan desa, Dinas  PMD Sinjai menggelar pembekalan bagi para penjabat kepala desa yang ada di Sinjai,” tuturnya.

Sekedar informasi, pembekalan ini berlangsung selama sehari dengan menghadirkan 2 pemateri, yakni dari Inspektorat Kabupaten dan Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia Aparatur (BKPSDMA) Sinjai. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU