6 Desa di Sinjai Telah Lunasi PBB-P2, Lammatti Riawang Salah Satunya

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sinjai, mencatat enam Desa di Sinjai telah melakukan pelunasan 100 persen Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) tahun 2022.

Kepala Bapenda Sinjai, Asdar Amal Darmawan, mengatakan, keenam desa tercepat dalam pelunasan PBB-P2 tersebut untuk periode 31 Agustus 2022.

Keenamnya adalah Desa Pulau Persatuan Kecamatan Pulau Sembilan, Desa Pasimarannu Kecamatan Sinjai Timur, Desa Kassi Buleng dan Batu Belerang Kecamatan Sinjai Borong serta Desa Lamatti Riattang dan Lamatti Riawang Kecamatan Bulupoddo.

Baca juga: Bangkitkan Ekonomi Kerakyatan, 4 Tahun Bupati ASA Bangun 6 Pasar

“Dengan begitu, realisasi penerimaan PBB-P2 telah mencapai angka Rp2,1 miliar lebih atau secara persentase, telah berada di angka 42,98 persen dari target yang ditetapkan sebesar Rp5,1 miliar,” katanya, Jumat (2/9).

Khusus Desa Lammatti Riawang, Asdar menyebut telah menyetor sebesar Rp 45.192.880 dari 3.825 lembar Surat Pemberitahuan Pajak Terutang (SPPT). Lamatti Riawang merupakan desa keenam tercepat yang telah melakukan pelunasan PBB-P2.

Baca juga: Kabupaten Sinjai Bakal Jalani Penilaian Adipura 2022, ini Jadwalnya

“Sudah 6 desa yang telah lunas. Mudah-mudahan desa dan kelurahan lainnya juga dapat segera menyelesaikan pelunasan PBB-nya sebelum jatuh tempo yang telah ditetapkan yaitu pada tanggal 30 November 2022,” pungkas Asdar.

Sebelumnya, Bapenda Sinjai telah mendistribusikan 241.841 lembar SPPT Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan-Perkotaan (PBB-P2) di 80 desa/kelurahan dengan nilai penetapan Rp 5.1 miliar lebih. (Tim)