oleh

7 Deportan Malaysia Asal Sinjai Dipulangkan ke Keluarga

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Sebanyak 7 warga Sinjai yang dideportasi dari Malaysia tiba di Bumi Panrita Kitta. Mereka dijemput Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai dari pelabuhan Pare-Pare.

Penerimaan 7 deportan Malaysia ini diterima di Media Center Gugus Tugas Covid-19 di Jalan Persatuan Raya, Kecamatan Sinjai Utara, Jumat malam (26/6/2020)

Dalam penerimaan warga ini oleh Kepala Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja H. Firdaus, Sekretaris Badan Kesbangpol Akbar Juhamran, Camat Bulupoddo H. Sofwan Sabirin, Camat Sinjai Selatan Agus Salim, Camat Tellulimpoe, Andi Saoraja Arie Lesmana, tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

7 warga deportasi tersebut masing-masing 3 orang merupakan Pekerja Migran Indonesia (PMI) dan 4 Warga Negara Indonesia (WNI) atau hanya berkunjung ke Negeri Jiran untuk melakukan hajatan.

Baca Juga: Sinjai Dapat Jatah Program Bedah Rumah, Jumlahnya Mencapai Ratusan

“Alhamdulilah 7 warga yang dipulangkan dari Malaysia tiba dengan selamat di tanah air, mereka tadi kita jemput di Pelabuhan Regional Pare-pare,” ungkap Kepala Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja H. Firdaus.

Karena situasi di tengah pandemi Covid-19, pihak pemerintah berharap agar 7 warga ini melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing sesuai protokol kesehatan bagi warga pendatang.

Baca Juga: Bupati Antar Langsung Bantuan Sosial Covid-19 ke Rumah Warga

“Situasi daerah kita saat ini masih pandemi, olehnya itu kami berharap agar mematuhi anjuran pemerintah untuk sementara waktu melakukan isolasi mandiri dirumahnya, terpenting mengikuti protokol kesehatan,” imbuh Firdaus.

Saat ini tambah Firdaus, para warga ini telah diserahkan ke masing-masing camat untuk dipulangkan ke keluarganya. (Ay)

Editor/Andis

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU