7 Taekwondoin Sinjai Siap Berkompetisi di Unibos Cup 2022, Ini Dia Wajah Atletnya

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Unibos Cup 2022 yang bakal berlangsung pada 27-29 Mei 2022 mendatang di kota Makassar, dimanfaatkan Pengurus kabupaten (Pengkab) Taekwondo Sinjai untuk mengasah skill atletnya.

Tidak tanggung-tanggung, Taekwondo Sinjai mengutus tujuh orang atletnya untuk berkompetisi di even berskala Nasional (se-Indonesia Timur) itu.

Mereka adalah Imran Zulfadli, Nur Alfira, Aidil Aswad, Muh Alwi Syah yang akan turun di UKP Taekwondo kategori Senior.

Sedang tiga atlet lainnya, Iqhman Muammar, Fikri Afkar Idlan dan Agung Prasetyo dari Taekwondo Escholl UPTD SMPN 3 akan bertanding di kategori cadet dan Junior.

BACA JUGA: Program Bedah Rumah Berlanjut, Sinjai Dapat Jatah Ratusan Unit Tahun ini

“Kita utus tujuh atlet kami di even Unibos Makassar di tiga kategori yakni Senior, Cadet dan Junior,” kata Ketua Pengurus Taekwondo Kabupaten Sinjai, Budiman, Senin (23/5)

Menurut Budiman, ajang tingkat nasional ini merupakan ajang pemanasan bagi atlet Taekwondo dalam menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) September mendatang.

Olehnya itu, Sekretaris Dinas Perikanan Kabupaten Sinjai ini berharap para atletnya dapat terus meningkatkan kemampuannya, sehingga dapat mempersembahkan prestasi untuk mengharumkan nama Sinjai.

BACA JUGA: Anak Kandung Digarap Sampai Hamil dan Melahirkan, Alasan Sang Ayah Bikin Naik Darah

“Harapannya, mereka (atlet-red) bisa meraih prestasi buat Sinjai. Selain menjadikan event ini sebagai ajang pemanasan untuk menghadapi Porprov, kita juga terus menggenjot latihan mereka untuk mematangkan kualitas atlet Taekwondo kita,” harap Budiman.

Dari tujuh atlet yang diutus, Budiman mengungkapkan dua orang diantaranya adalah atlet Porprov yang telah dinyatakan lolos tahap pra Porprov beberapa waktu lalu. (Tim)