7 Tempat Wisata di Bangkok yang Populer di Kalangan Wisatawan Indonesia

Ibukota Thailand ini merupakan tempat tujuan yang sangat populer di kalangan warga negara Indonesia. Bangkok memiliki banyak tempat wisata bukan hanya terkenal dikalangan wisata Indonesia tetapi juga di kalangan wisatawan asing.

Beberapa tempat wisata di Bangkok ada yang pernah digunakan untuk syuting film Hollywood, itulah mengapa promosi wisata di Bangkok Thailand lebih mudah karena bisa terbantu oleh film-film Hollywood yang diputar di seluruh bioskop di dunia.

Tak mau ketinggalan tren, banyak wisatawan Indonesia memesan travel pesawat untuk mengunjungi tempat wisata di Bangkok yang paling populer. Lalu apa saja tempat wisata di Bangkok yang paling populer di kalangan wisatawan Indonesia? Berikut ulasannya:

1 . Wat Arun

Dalam bahasa Indonesia what Arun adalah kuil Fajar. Tempat ini merupakan sebuah candi Budha yang lokasinya berada di hulu Sungai Chao Phraya. Kuil Fajar memiliki kesamaan dengan Candi Muarojambi yang berada di pinggir sungai.

Menurut beberapa sejarah kuil ini diperkirakan usianya sekitar 200 tahun hal tersebut bisa diidentifikasi dari ukiran-ukiran yang ada di dinding dinding kuil. Bagi wisatawan, Kuil Fajar bukan hanya sebagai tempat ibadah tetapi juga sebagai tempat terbaik untuk melihat matahari terbenam di Bangkok.

2. Wat Pho

Bahasa Indonesia kuil ini dikenal sebagai Kuil Budha berbaring. Menurut beberapa Catatan sejarah kuil ini dibangun pada tahun 1688 dengan usianya yang seperti itu tentu saja kuil ini menjadi kuil paling tertua di Bangkok.

Ternyata bukan hanya itu saja kuil ini juga dinobatkan sebagai kuil paling besar di Bangkok, itulah mengapa Kuil yang bernama Wat Phra Chetuphon ini merupakan salah satu tempat wisata paling populer di Bangkok.

Kuil patung Buddha yang sedang berbaring ini memiliki replikanya di kota Malang Jawa Timur. Jika diukur patung Buddha yang sedang berbaring ini memiliki panjang kurang lebih sekitar 40 meter sedangkan tingginya setelah diukur kira-kira sekitar 15 meter.

Salah satu yang menarik adalah patung Budha ini dilapisi dengan emas dan telapak kakinya dihiasi dengan mutiara yang dianggap sebagai simbol keberuntungan. Menarik sekali bukan?

3. Siam Ocean World

Warga Jakarta mengenal akuarium raksasa di Ancol yaitu Sea World sedangkan warga bangkok di Thailand punya sebuah akuarium raksasa bernama Siam Ocean World.

Tempat wisata yang satu ini disebut-sebut sebagai akuarium terbesar di Asia Tenggara, pasalnya koleksi ikan atau hewan laut nya mencapai 30 ribu jenis yang didatangkan dari berbagai lautan dan samudra.

Tentu saja tempat wisata ini sangat cocok sekali untuk anak-anak apalagi keluarga mereka bukan hanya bisa bermain tetapi juga bisa belajar dengan mengenal jenis-jenis satwa atau hewan laut secara langsung dengan mata kepala sendiri.

Salah satu atraksi yang menarik adalah wisatawan dapat melihat para keeper memberi makan ikan hiu bahkan bisa ikut serta memberi makan penguin dan satwa lucu lainnya.

4. Royal Grand Palace

Istana yang dibangun pada tahun 1782 ini merupakan salah satu tempat wisata terpopuler di Bangkok. Jika di Yogyakarta terdapat Keraton kesultanan kerajaan Mataram di Bangkok memiliki Royal Grand Palace yang dulunya merupakan istana para raja Bangkok Thailand.

Tak berbeda jauh dengan aturan di Keraton Kesultanan Yogyakarta, wisatawan yang ingin mengunjungi Royal Grand Palace di Bangkok wajib menggunakan pakaian yang sopan. Wisatawan tidak boleh menggunakan celana pendek bahkan rok pendek bagi wanita.

5. Wat Phra Kaew

Seperti layaknya di Indonesia ada begitu banyak kuil atau candi di Bangkok karena Thailand merupakan pusat agama Buddha di dunia jadi tak heran jika terdapat banyak kuil atau candi-candi peninggalan sejarah seperti layaknya di Indonesia terdapat beberapa Candi dari yang paling kecil hingga yang paling besar.

Kuil Budha Zamrud ini menjadi salah satu kuil terpenting dan paling suci di Bangkok. Alasannya karena kuil ini tidak memiliki ruangan sama sekali kuil ini hanya memiliki patung dan Pagoda saja. Sayangnya wisatawan tidak bisa mendekati patung atau Pagoda yang berada di kuil ini karena kuil ini sangat disucikan dan hanya boleh oleh raja Bangkok.

6. Khao San Road

Jalan ini layaknya seperti Jalan Malioboro di Yogyakarta. Jalan ini amat populer di kalangan para backpacker dunia karena ada banyak penginapan murah hotel murah tempat oleh-oleh murah hingga tempat wisata kuliner yang tidak membuat kantong Kamu bolong.

Tempat wisata ini hanya ramai pada malam hari. Meskipun demikian pada siang hari tempat ini pun masih buka terutama beberapa warung kuliner atau restoran yang menyediakan makanan khas Thailand.

7. Museum unik di Bangkok

Salah satu museum unik di Bangkok adalah Bangkok Correction Museum. Museum ini memiliki beberapa koleksi yang sangat menyeramkan karena koleksinya berupa barang-barang yang digunakan untuk menyiksa para narapidana.

Museum ini memang sangat mengerikan bagi beberapa orang. Jadi pastikan kalian memang berani untuk melihat semua koleksinya yang terkesan sangat sadis dan tidak manusiawi untuk digunakan pada saat ini. Menariknya lagi wisatawan tidak dipatok harus bayar tiket masuk karena harga tiket masuknya bersifat sukarela jadi wisatawan boleh memberikan berapapun yang ia Ikhlaskan.

Ada banyak tiket pesawat dari Jakarta ke Bangkok cek saja tiket pesawat Lion Air dari reservasi.com. Memesan tiket pesawat dari reservasi.com memberikan kamu kemudahan dan keuntungan karena ada banyak diskon menarik setiap harinya.