oleh

700 Paket Sembako Siap Dibagikan Dinsos Sinjai ke Warga Terdampak Covid-19

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Bantuan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) bagi masyarakat yang terdampak Virus Corona (Covid-19), kini siap disalurkan Pemerintah Kabupaten Sinjai, melalui Dinas Sosial (Dinsos).

Sebanyak 700 paket sembako itu, menurut Kadis Sosial, Drs Muh Irvan, bakal disalurkan ke 67 desa di Kabupaten Sinjai pada pekan ini.

Pendistribusian bantuan ini melibatkan Forkopimda, Perangkat Daerah, Pemerintah Kecamatan hingga Desa untuk diserahkan langsung kepada penerima manfaat.

Baca Juga: Selama Ramadan, 4 Lokasi Ini Jadi Pusat Penjualan Takjil di Sinjai

“Penyaluran paket sembako ini kita akan mulai lakukan besok (sabtu) atau lusa. Inshaa Allah Pak Bupati juga akan turun langsung membagikan sembako tersebut”, kata Irvan, saat ditemui di kantornya Jumat (24/4/2020)

Di katakan penerima manfaat dari bantuan tersebut adalah mereka yang terdaftar pada Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kabupaten Sinjai.

“Jadi yang tidak menerima Program Keluarga Harapan (PKH) maupun Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang berhak menerima bantuan ini tapi tetap pada data DTKS”, jelasnya.

Baca Juga: Kesal Tak Dilayani Istri, Pria Bejat Ini Malah Perkosa Putrinya Berkali-Kali, Polisi: Begini Kronologisnya

Adapun isi paket sembako per rumah tangga ini berupa 10 kilogram beras, minyak 2 liter, gula pasir, ikan  kaleng, terigu 1 kilogram, mie instant 1 dos, teh celup dan telur 1 rak.

Selain bantuan dari Provinsi, masih akan ada bantuan dari Pemerintah pusat, Pemkab Sinjai dan BLT yang bersumber dari dana desa.

Khusus Pemkab Sinjai dan bantuan bagi masyarakat, telah dianggarkan melalui realokasi anggaran sebesar Rp2 miliar. (Aswd)

Editor/Andis

Komentar Facebook

BERITA TERBARU