700 Personel Gabungan di Sinjai Disiagakan Kawal Kunker Presiden Jokowi

KABARSINJAI – Apel gabungan digelar dalam rangka kunjungan kerja (Kunker) Presiden Republik Indonesia Joko Widodo ke Kabupaten Sinjai. Ratusan personel disiagakan, kegiatan ini berlangsung di area Stadion H. Andi Bintang, Rabu (04/07/2024) pagi.

Dandim 1424 Sinjai, Letkol (Arm) Dian Akhmad Arifandi, mengutarakan bahwa pihaknya akan menurunkan sekitar 120 orang personel Kodim untuk mengamankan titik-titik lokasi maupun jalur yang akan dilalui Presiden.

“Hari ini kita dari Kodim menurunkan kurang lebih 120 orang. Saat ini kita sedang proses untuk masuk kedudukan, persiapan sudah kita lakukan sejak 3 hari lalu. Sampai saat ini kita masih terus mengupayakan yang terbaik agar kunjungan kerja bapak Presiden bisa berjalan lancar dan aman,” jelasnya.

Letkol Dian berpesan, agar seluruh masyarakat dapat membantu aparat keamanan untuk melancarkan kunjungan kerja Presiden RI di Kabupaten Sinjai.

“Mohon bantuan dan dukungan seluruh masyarakat agar bekerja sama. Kita tunjukkan kesan baik kepada bapak Presiden bahwa masyarakat Sinjai adalah masyarakat yang baik dan beradab,” pesan Dandim.

Sementara dari Polres, Kapolres Sinjai AKBP Fery Nur Abdullah, membeberkan bahwa ada sekitar 300 personel dari Polres dan Polsek jajaran.

Dari semua jumlah personel gabungan dari TNI-Polri maupun pasukan lainnya, diperkirakan mencapai 700 orang personel. Mereka semua siap mengamankan jalannya kunjungan kerja orang nomor satu di Republik ini.

“Kunjungan kerja bapak Presiden RI adalah sebuah anugerah bagi masyarakat Sinjai. Karena beliau hadir sebagai bentuk penghormatan dan bentuk kedekatan Presiden dengan rakyatnya. Insya Allah kami siap mengamankan kunjungan kerja bapak Presiden di tanah Panrita Kitta,” ucapnya.

Senada dengan Dandim, Kapolres Sinjai juga mengajak masyarakat untuk bekerja sama demi melancarkan seluruh agenda yang akan dilaksanakan Presiden RI selama berada di Sinjai.

“Saya mempersilahkan masyarakat yang ingin melihat beliau melintas, saya minta tunjukkan etika dan keramahan sebagai masyarakat Sinjai yang baik. Mari kita kerja sama untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan terkendali. Saya yakin dan percaya, masyarakat Sinjai sangat cinta dengan presidennya, saya yakin masyarakat bisa menciptakan situasi Kamtibmas yang baik,” ajak Kapolres.

Seperti diketahui, Presiden RI Joko Widodo akan berkunjung di 2 titik di Kabupaten Sinjai, yakni di Pasar Sentral dan RSUD Sinjai.

Rombongan RI 1 diperkirakan akan tiba pada pukul 15.00 WITA, dengan 2 opsi, yakni jalur darat dari Kabupaten Bone, atau menggunakan Helikopter yang direncanakan akan mendarat di Stadion H. Andi Bintang. (*)

Komentar