oleh

A. Dewi Angraeni Bersama Mahasiswa STISIP Sinjai Studi Lapangan di Taman Batu Pake Gojeng

KABARSINJAI.COM, Sinjai – Mahasiswa  Jurusan Administrasi Negara, Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Politik (STISIP) Muhammadiyah Sinjai menggelar Studi Lapangan.

Kegiatan tersebut dipusatkan di obyek wisata Taman Purbakala Batu Pake Gojeng, Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara, Minggu (13/10/19).

Tujuan kegiatan ini untuk memperkenalkan mahasiswa terhadap potensi Wisata di Sinjai sebab salah satu perhatian utama Pemkab Sinjai adalah sektor pariwisata.

“Sektor wisata merupakan perhatian utama sekarang Pemerintah di mana sektor ini adalah salah satu penopang perekonomian masyarakat,” Ungkap Dosen pembimbing, Dewi Angraeni.

Selaku Dosen mata kuliah Perilaku Organisasi dan Human Relation, Ia mengajarkan anak didiknya untuk saling mengenal kepribadian ataupun karakter masing-masing sebab erat kaitannya dengan hubungan antara manusia atau orang per orang.

Lihat juga: MGMP IPS Sinjai Bekali Guru Pelatihan Pembuatan Soal Berbasis Online

Kuliah lapangan ini sangat direspon oleh mahasiswa jurusan Administrasi Negara kelas Eksekutif 1.

Salah satunya, Indra selaku Ketua Tingkat mengatakan bahwa kegiatan ini penting untuk membandingkan pemahaman materi yang selama ini diperoleh di dalam kampus.

“Disini kita lebih memahami bahwa di kabupaten Sinjai masih banyak potensi-potensi yang menarik terkait dengan wisata dan kami semua sangat tertarik dengan salah satu mata kuliah ini,” ujarnya. (**)

Editor / Bahar

Komentar Facebook

BERITA TERBARU