A. Jefriyanto Asapa Soroti Kadis Perhubungan Sinjai, Ada Apa?

KABARSINJAI.COM, Sinjai – Koordinator Tim Normalisasi drainase dan pemangkasan ranting pohon, Andi Jefriyanto Asapa, soroti keterlibatan Dinas Perhubungan yang dinilai tidak mendukung penuh upaya Pemkab Sinjai dalam menangani banjir di Kota Sinjai.

Jefriyanto yang juga Kepala Kantor Kesbangpol Sinjai, ini bahkan menyayangkan saat ini Dishub Sinjai terkesan tidak mengindahkan instruksi Bupati Sinjai tentang Optimalisasi pelaksanaan Normalisasi Fungsi Drainase di Kecamatan Sinjai Utara yang ditandatangani langsung Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa.

” Saya perhatikan ini sepertinya Dishub tidak serius dan termasuk tidak mengindahkan intruksi Bupati, ini yang sangat kami sayangkan ,” ucap Jefriyanto pada pertemuan dengan tim Normalisasi drainase dan pemangkasan ranting pohon di ruang kerja Kadis Kominfo Sinjai, Jumat (28/6/2019)

Selama realisasi, lanjutnya, Dishub Sinjai hanya melakukan pengawalan terhadap tim yang bekerja yang kebanyakan bekerja di sekitar jalan raya sebanyak satu kali. Selebihnya, kata dia tidak pernah lagi, padahal kehadiran Dishub dalam realisasi tindaklanjut di lapangan sangat dibutuhkan.

” Contoh tadi banyak jalan yang ditutup terkait aksi penanganan drainase di beberapa jalan tapi Dishub tidak ada jadi kami terpaksa gunakan Petugas Satpol PP. Saya harap pro aktif lah , ” sambungnya.

Terpisah Kadis Kominfo dan Persandian Sinjai, H. Firdaus mengaku telah menyampaikan secara pribadi ke Sekretaris Dishub tapi tidak ada respon (Telepon selulernya tidak aktif).

Pertemuan ini membahas langkah penanganan banjir kedepan dengan cara melakukan pembenahan pada drainase, termasuk menebar edaran Bupati sebelum melakukan pembongkaran decker dan bangunan yang tidak pada tempatnya atau berada pas diatas drainase.

Dalam surat intruksi ini sejumlah perangkat daerah dilibatkan seperti Dinas Satpol PP dan Damkar, Dinas PUPR, DPM-PTSP, Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan, DLHK, Kominfo dan Persandian, Dishub, BPBD, Kesbangpol, Camat Sinjai Utara, Dirut PDAM.

Sementara Kadis Perhubungan, Andi Irwan Syahrani Yusuf, yang hendak dikonfirmasi mengenai ketidakhadirannya melalui via teleponnya tidak dapat dihubungi atau tidak aktif. (Adi)

Editor/Andis