oleh

Ada Apa? Bupati Sinjai Keliling Posko Perbatasan di Malam Hari

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa didampingi Ketua TP PKK Sinjai Hj Nurhilda Daramata Seto melakukan pemantauan posko terpadu penanganan virus Corona (Covid-19) yang ada di Kabupaten Sinjai, Sabtu malam (13/6/2020)

Pemantauan posko terpadu penanganan Covid-19 itu di mulai di Posko Pasir Putih Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sinjai Borong, Posko Samaturue (perbatasan Sinjai-Bulukumba), posko Pattongko Kecamatan Tellulimpoe (perbatasan Sinjai-Kajang), dan Posko Bonto Kecamatan Sinjai Utara (perbatasan Sinjai-Bone).

Bupati Sinjai ASA mengungkapkan, pemantauan posko terpadu ini dilakukan mengingat status masa tanggap darurat terkait penularan virus Corona (Covid-19) di Bumi Panrita akan berakhir pada 14 Juni mendatang.

Selain itu, untuk melihat kesiapan Pemerintah Kecamatan dan Puskemas setempat terkait kesiapan perubahan pola menuju New Normal yang akan diterapkan nanti setelah status masa tanggap berakhir.

Baca Juga: Selama 4 Bulan, 117 Wanita di Sinjai Jadi Janda

“Jadi ini untuk melihat keadaan posko terpadu kita setelah kurang lebih 3 bulan kita dirikan untuk berjaga di perbatasan dalam penanganan Covid-19”, katanya saat ditemui di Posko Bonto.

Dikatakan, jika status tanggap darurat Covid-19 nantinya berakhir, maka aparat yang bertugas di Posko perbatasan Covid-19 akan dialihkan untuk membantu relawan desa dalam pengawasan di masing-masing desa.

Seperti kata ASA, membantu melakukan Screening dan tracking terhadap warga pendatang yang ada di Desa, baik yang datang dari Zona merah maupun dari luar Sinjai misalnya.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU