Ada Apa Hingga Personil Polres Sinjai Datangi Lapas Kelas II Sinjai

KABARSINJAI.COM, Sinjai – Over kapasitas tahanan kerap menjadi salah satu pemicu seringnya terjadi peristiwa kerusuhan di dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas).

Untuk itu, guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, Pihak Polres Sinjai melalui Piket SPKT dan piket Patmor menyambangi Lapas atau Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Sinjai, Senin (21/10).

Selain menyambangi, pihaknya juga memonitor situasi keamanan yang terjadi di sekitar Lapas.

Tujuan lainnya untuk memberi dorongan moril kepada rekan-rekan petugas lapas dengan hadirnya patroli dari Polres Sinjai, termasuk memupuk rasa persaudaraan dan silahturhami antar lintas instansi.

“Jadi kehadiran kita disini agar para tahanan atau napi tahu bahwa dalam melaksanakan tugas, pegawai lapas tidak sendiri tapi ada rekan-rekan Polres Sinjai yang selalu siap membantu mereka”, Kata Kanit II SPKT Polres Sinjai, Aipda Catur Wahyu Anggono kepada media ini.

Lihat juga: Astaga, Seorang Guru Ngaji Ditangkap Polisi Karena Cabuli 7 Anak, Begini Modusnya

Ia berharap dengan adanya patroli tersebut sinergitas antara pihak Kepolisian Resor Sinjai dengan pihak Lembaga Pemasyarakatan Sinjai semakin kuat dan solid.

Disebutkan, jumlah wargan binaan di Rutan Kelas II B saat ini sebanyak 181 Orang dengan berbagai kasus.

Setelah melaksanakan patroli di Lapas Kelas II B Sinjai petugas melanjutkan patroli di pasar sentral Sinjai dan Kantor Dinas Catatan Sipil Kabupaten Sinjai. Selama pelaksanaan patroli berjalan aman terkendali. (Tim)

Editor / Bahar