Ada Apa Hingga Polisi Kumpulkan dan Geledah Barang Bawaan Para Tahanan Polres Sinjai

KABARSINJAI.COM, Sinjai – KBO Sat Intelkam Polres Sinjai, Ipda Alvian Mahajir SH bersama Kanit II SPKT Aipda Catur Wahyu A, melakukan pengecekan tahanan Polres Sinjai, Jumat (27/07) malam.

Hal itu dilakukan guna memastikan para tahanan lengkap dan aman sekaligus mengantisipasi hal-hal lain yang tidak diinginkan.

Dalam pengecekan itu mereka yang jumlahnya belasan orang dengan berbagai kasus terlihat dijejer, termasuk memeriksa semua barang bawaan yang ada dalam sel tahanan.

Pengecekan ini Kata Aipda Catur rutin dilaksanakan.

Tujuaannya selain mengecek para tahanan, juga untuk menghindari adanya tahanan kabur dan memastikan para tahanan dalam keadaan sehat.

“Jadi dengan kegiatan ini mereka terus terpantau, termasuk aktifitas mereka dan kebersihan ruang tahanan”,:Ujarnya.

Ditengah pengecekan itu, Aipda Catur juga menekankan petugas jaga agar senantiasa mengabsen atau mendata mereka sesuai jumlahnya.

Sementara itu, Pawas Ipda Alvian Mahajir juga berdialog dengan para tahanan sekaligus mengingatkan agar tidak melakukan aktifitas yang dilarang.

“Yang lebih penting lagi agar selalu melaksanakan ibadah dan memohon doa serta ampunan kepada Tuhan Yang Maha Esa atas perbuatan yang telah di lakukan”, Tegasnya.

Selain itu juga mengingatkan bagi petugas jaga tahanan agar menjalankan tugas dengan baik serta selalu memonitor kegiatan para tahanan yang ada dengan melakukan pengecekan setiap saat demi terwujudnya situasi yang aman dan kondusif

Dalam giat itu, beberapa lembar sarung milik para tahanan disita. (Tim)

Editor / Bahar