oleh

Ada Apa Hingga Wakapolres Sinjai Kumpulkan Para Tahanan, Lihat Selengkapnya

KABARSINJAI.COM, Sinjai – Wakapolres Sinjai, Kompol H. Syarifuddin S.Sos melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke ruang tahanan Mapolres Sinjai, Senin (11/11) pagi.

Selain untuk mengecek langsung kondisi dan barang bawaan para tahanan, juga untuk melihat langsung kebersihan diruang tahanan.

Dalam sidak tersebut, Waka Polres didampingi Kanit II SPKT, Aipda Catur Wahyu Anggono dan Piket Sat Tahti Polres Sinjai.

Pada kesempatan itu, Wakapolres Sinjai memberikan arahan kepada seluruh tahanan agar tetap menjaga keamanan didalam sel tahanan.

“Kita sadar bahwa tahanan memiliki hak untuk diperlakukan secara baik”, Sebutnya.

Misalnya jika ada yang sakit agar segera mendapat pelayanan kesehatan atau pengobatan.

Lihat juga: Polisi Tetapkan Mahasiswa Asal Sinjai Sebagai Tersangka Kasus Pasang Kamera di Toilet Wanita UIN

Harapan lain, agar semua tahanan tetap melaksanakan kewajibannya sebagai umat islam, dengan melaksanakan shalat lima waktu secara berjamaah.

“Termasuk menjaga kebersihan ruang sel tahanan, mengintropeksi diri kita agar kita berbuat lebih baik di masyarakat setelah menjalani hukuman dan agar para tahanan berperilaku baik selama menjalani masa tahanan”, Tegasnya.

Dalam giat tersebut Wakapolres Sinjai memberikan penekanan kepada  Piket Tahti (Tahanan Dan Barang Bukti)  agar melakukan pengecekan tahanan setiap saat sebagai langkah antisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. (Tim)

Editor / Andis

 

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU