oleh

Ada Apa? PERSAGI Sinjai Bagi-Bagi Bungkusan Berisi Buah dan Sayuran di Area CFD

KABARSINJAI.COM, Sinjai –  Puluhan bungkusan berisi buah dan sayuran dibagikan secara gratis kepada masyarakat di area Car Free Day (CFD), Jalan Persatuan Raya, Minggu (26/01).

Pembangian bungkusan buah dan sayuran itu dilakukan oleh puluhan anggota Persatuan Ahli Gizi Indonesia (Persagi) Cabang Sinjai.

Sambil berjalan bersama-sama dengan menggunakan kostum merah bertuliskan “Persagi Cabang Sinjai ” mereka membagi-bagikan buah dan sayuran kepada masyarakat untuk di makan.

Aksi ini pun disambut baik oleh masyarakat yang tengah berolahraga di Area CFD tersebut.

Ketua Umum Persagi Cabang  Sinjai Fatmawaty Rahman, SKM mengatakan, aksi bagi-bagi buah dan sayuran ini sebagai upaya untuk menyadarkan atau menyehatkan masyarakat.

Lihat juga: Bupati ASA Harap Guru Bisa Mengikuti Perkembangan Era Revolusi Industri 4.0

Selain itu dalam rangka mendukung kegiatan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) dan memperingati Hari Gizi Nasional ke-60

“Jadi aksi ini sekaligus untuk menunjukkan jika buah dan sayuran seperti pisang, jagung dan susu yang kita bagikan itu sangatlah penting”, Jelasnya.

Foto: Persangi Cabang Sinjai Selepas bagi-bagi bungkusan buah dan sayuran di area Car Free Day, Minggu (26/01)

Artinya bahwa makanan berminyak, termasuk yang berlemak dan banyak mengandung gula dapat dikurangi.

“Itu yang kami khawatirkan, jika perlu kita seimbangkanlah atau lebih banyak mengkonsumsi buah dan sayuran demi kesehatan tubuh kita”, Pungkasnya.

Melalui kegiatan ini, berharap masyarakat dapat lebih aktif dalam mengkonsumsi buah dan sayuran.

Sebagai bentuk pengajaran bahwa buah -buahan dan sayuran itu bagus. “Kurangi karbohidrat guna mencegah penyakit-penyakit yang tidak diinginkan”, Tutup Fatmawati. (**)

Editor / Bahar

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU