oleh

Ada Fasilitas Jaringan Internet Kecepatan Tinggi di Diskominfo Sinjai Bagi Pelamar CPNS

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS), kembali dibuka Pemerintah Pusat tahun ini. Tak terkecuali Pemerintah Kabupaten Sinjai yang tahun ini, menyiapkan 115 formasi CPNS.

Namun, kadang yang membuat masyarakat bingung karena susahnya akses ke Website pendaftaran CPNS karena banyaknya pelamar yang ingin mengunjungi situs tersebut, sehingga sulit diakses dengan kekuatan jaringan internet yang kurang memadai.

Nah, masalah itu ternyata telah di antisipasi Dinas Komunikasi, Informatika (Kominfo) dan Persandian Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, yang kini menyediakan fasilitas jaringan internet khusus, bagi para pelamar  CPNS.

Plt Kadis Kominfo dan Persandian Kabupaten Sinjai, Irwan Suaib menuturkan, pihaknya sejak jauh hari sebelumnya sudah mengantisipasi jaringan internet khusus, mengenai pendaftaran CPNS secara online ini.

Baca Juga: Hebat, CS RSUD Sinjai Tampil Memukau Malam Ramah Tamah HKN, Lihat Videonya

Hal itu untuk memudahkan dan membantu calon pelamar CPNS tahun 2019 yang ingin mengakses website pendaftaran CPNS secara daring (online) yang memerlukan jaringan yang cepat.

“Jadi jauh hari sebelumnya sudah kita pikirkan  soal penyediaan jaringan internet gratis ini, yang kecepatannya dapat mengakses website https://sscn.bkn.go.id yang banyak dikunjungi oleh pelamar”, pungkas Irwan di ruang kerjanya, Rabu (13/11/19)

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) E-Government Diskominfo dan Persandian Kabupaten Sinjai, Muh Takdir mengungkapkan, kemampuan fasilitas jaringan yang disediakan ini dipastikan memadai untuk keperluan pendaftaran CPNS.

Adapun kecepatan yang disediakan pada fasilitas jaringan internet yang disiapkan itu berkisar 20 Mbps, dengan empat Opsi WLAN Acces Point yang dapat dipilih calon pendaftar CPNS.

Ke empatnya adalah masing-masing jaringan Galeri Internet, Smart Kampung, LPSE, dan jaringan CPNS 2019.

“Semuanya bisa mengakses melalui keempat jaringan tersebut, ini sengaja kita bagi empat karena kalau ada yang down bisa memakai jaringan lainnya”, kata Muh Takdir.

Untuk mengakses jaringan yang disediakan itu, kata dia cukup mudah, hanya bermodalkan Nomor Induk Kependudukan (NIK).

Baca Juga: Baca, Ini Nama-nama Penerima Penghargaan HKN di Sinjai, Siapa Dia?

“Petugas jaringan internet juga kita siapkan standby 24 jam untuk mengawasi jaringan, dengan tujuan untuk memberikan pelayanan internet yang memuaskan”, jelasnya.

Dengan adanya jaringan internet gratis khusus tersebut, pelamar CPNS tinggal datang membawa Laptop atau Notebook ke Kantor Kominfo dan Persandian Sinjai, kemudian melakukan pendaftaran CPNS.

Pendaftaran CPNS 2019 sendiri telah dibuka Pemkab Sinjai sejak 11 November kemarin dan akan berakhir pada 25 November 2019 mendatang. (Adi)

Editor/Andis

Komentar Facebook

BERITA TERBARU