oleh

Ada Grup Sholawat Di Sinjai, Intip Aksinya!

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Sinjai khususnya di sejumlah Masjid di area kota dan sekitarnya, ada yang berbeda dari pelaksanaan tahun sebelumnya. Di Sinjai, sekelompok orang yang membentuk grup sholawat yang menamai dirinya ‘Grup Sholawat Sinjai’ (GSS) yang akhir-akhir ini cukup tenar.

Pasalnya, di setiap acara peringatan Hari Kelahiran Nabi Muhammad SAW di Sinjai, GSS ini selalu diundang untuk bersholawat dengan menggunakan iringan alat musik rebana.

Berdasarkan penuturan Ustadz Ilham, salah satu personel GGS tersebut mengungkapkan, grup dengan jumlah personel 5 orang ini dibentuk karena tradisi sholawatan di Sinjai yang dianggap masih kurang.

“Grup ini dibentuk atas inisiasi Ustadz Achmad Zamzury dan Ustadz Hendra Zakariyya, Imam Masjid Nur Balangnipa. Salah satu juga alasan kami membentuk grup ini, untuk mensyiarkan sholawatan di Sinjai yang masih redup di kalangan masyarakat. Kemudian, dengan adanya grup ini juga bisa menjadi wadah untuk mensyiarkan Islam lewat lantunan sholawat,” tuturnya.

BACA JUGA: Pendaftaran Calon Penerima Bantuan Presiden Berakhir Bulan Ini

Alumni Ponpes An-Nur Pakis itu melanjutkan, semenjak grupnya terbentuk di awal bulan September lalu, dirinya kerap kali mendapatkan undangan bukan hanya untuk mengisi acara Maulid Nabi saja.

“Berbagai acara yang dihelat kerap kali melibatkan grup kami untuk tampil mengisi sholawat. Alhamdulillah, kemarin waktu kunjungan kerja Komjen Boy Rafli Amar di Sinjai, kami diundang sholawatan di Masjid Islamic Center,” pungkasnya.

Diketahui, para personel GSS ini berjumlah 5 orang, antara lain Ustadz Achmad Zamzury, Ustadz Ilham, Ustadz Baso, Ustadz Herman, dan Ustadz Randi. (Baso)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU