oleh

Ada Kue Apang Ditengah Aksi Bersih Masyarakat Desa Gareccing

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Aksi bersih dilakukan masyarakat dan aparat desa Gareccing, Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, Minggu (5/4/2020)

Menariknya, di aksi bersih tersebut, dimana para kaum emak-emak (Ibu-ibu) bersatu untuk menyiapkan kue tradisional Apang untuk para warga yang ikut bekerja.

Kue Apang ini banyak diproduksi oleh kelompok emak-emak di desa hasil pemekaran dari Kelurahan Sangiasseri tersebut, bentuk beragam, ada yang bentuknya segitiga dan kotak.

Kue ini memiliki komposisi tepung beras dengan gula aren atau gula merah, sehingga membuat tampilan Apang bugis berwarna kecoklatan. Adapun cara membuat kue Apang Bugis ini adalah dengan dikukus.

Baca Juga: Kadis Perindag Sinjai Bantah Isu Pasar Ditutup Gegara Covid-19

KAUR Pembangunan Desa Gareccing A Mappigau, Senin (6/4/2020), mengatakan, Aksi bersih lingkungan tersebut sebagai upaya menjaga kesehatan masyarakat seperti mencegah virus corona dan berbagai penyakit lainnya.

“Aksi pembersihan lingkungan ini yang dilakukan oleh aparat pemerintah desa  bersama masyarakatnya sebagai upaya mendorong lingkungan bersih dan mengedukasi masyarakat tetap menjaga kebersihan terutama menerapkan pola bersih ditengah pandemi Covid-19 ini”, katanya.

Dikatakan aksi bersih ini sudah dilaksanakan selama dua pekan dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan dan menata keindahan desa.

Baca Juga: Benarkan Warganya yang Hanyut Diperairan Tual Maluku, Ini Kata Kades Panaikang

Oleh unsur pemerintah desa bersama relawan Covid-19 di daerah itu juga sudah memasang posko dan melakukan pemeriksaan suhu tubuh bagi setiap warga Desa Gareccing.

Selain itu melakukan pemeriksaan bagi warga pendatang. Dan meminta penduduk setempat yang berasal dari luar Sinjai, Makassar dan Jakarta, serta perantau melakukan isolasi mandiri di rumah. (Smb)

Editor/Bahar

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU