Ada Lomba Duta Balita Sehat di Dinkes Sinjai, Pesertanya Bikin Gemes

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat khususnya Balita di Kabupaten Sinjai, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sinjai mengadakan Lomba Duta Balita Sehat.

Lomba Balita Sehat tersebut berlangsung di Aula Dinkes Sinjai, Selasa (06/08/2019) pagi. Diikuti sebanyak 16 anak masing-masing perwakilan dari 16 Puskesmas yang ada di Kabupaten Sinjai.

Kepala Seksi Promosi Kesehatan, Dinkes Sinjai, Hj Rosminah, menuturkan, lomba Duta Balita Sehat ini dimaksudkan agar terlaksana pembinaan dan aktifnya kelompok balita sehat.

Baca Juga: Bupati Sinjai Kembali Melantik 101 Pejabat Eselon II, III dan IV, Ini Nama dan Jabatan Barunya

Kegiatan ini juga rutin dilaksanakn setiap tahunnya, untuk melihat sejauh mana petugas kesehatan di Puskesmas dalam hal ini petugas Gizi dan Promosi selama menjalankan program kesehatan di masyarakat.

“Apa yang sudah teman-teman lakukan dilapangan dalam rangka pencegahan kasus-kasus penyakit dimasyarakat akan dinilai sebentar baik dari segi status gizinya, Imunisasinya dan yang lainnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Sinjai yang diwakili Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat, drg. Andi Fatmawaty Yusuf, berharap lomba Balita Sehat ini menjadi contoh dan teladan untuk orang-orang disekitar lingkungan agar selalu berperilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

Baca Juga: KONI Sinjai: 21 Cabor Akan Dipertandingkan di Porkab 2019, Ini Jumlah Medalinya

“Jadi bukan si balitanya tapi orang-orang disekitarnya yang diharapkan aktif memberikan contoh kepada masyarakat dan lingkungannya,” harapnya. lomba duta Balita Sehat ini berlangsung meriah dan bikin gemes.

Selain Lomba Duta Balita Sehat, Dinkes Sinjai juga akan mengadakan lomba Duta ASI dan Lomba Duta Anti Rokok di hari selanjutnya, yaitu hari Rabu dan Kamis besok. (Adi)

Editor/Andis