oleh

Ada Lomba Tahfidz Al Quran di Rumah Tahanan Kelas II B Sinjai

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Warga binaan Rutan Kelas II Sinjai mengikuti lomba Tahfidz Al Quran yang dilaksanakan oleh mahasiswa magang Fukis Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai, di Rutan Kelas II B Sinjai, Senin (21/10/2019)

Ketua panitia pada kegiatan lomba Tahfidz Al Quran ini,  Wahyudi Kurniawan kepada wartawan mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan ini tentunya warga binaan yang ada di Rutan Kelas II Sinjai tersebut dapat lebih memahami tentang cara menulis dan membaca Al Quran.

“Kegiatan lomba hafidz al quran ini kami laksanakan satu hari saja,  dan harapan kami dari Fukis IAIM Sinjai, semoga dengan kegiatan ini mudah-mudahan  warga binaan yang ada di Rutan Kelas II Sinjai dapat lebih memahami dan lebih paham tentang cara membaca dan menulis Al Quran,” kata Wahyudi Kurniawan.

Kepala Rutan Kelas II Sinjai, Ince Muh Rizal, didepan para awak media usai acara pembukaan lomba Tahfidz Al Quran, menyampaikan bahwa dengan adanya kegiatan yang dilaksanakan oleh rekan mahasiswa dari IAIM Sinjai, sangat memberikan konstribusi positif bagi program pembinaan yang ada di Rutan Kelas II Sinjai.

Baca Juga: Diupgrade.. Dua Titik ‘Lampu Merah’ Dalam Kota Sinjai Tak Berfungsi, Pengendara Harap Hati-Hati

Menurut Rizal, dengan adanya kegiatan lomba Tahfidz Al Quran tersebut dapat menjadi program kegiatan yang berkelanjutan agar setiap warga binaan yang beragama islam, dapat memiliki bekal setelah bebas.

“Kegiatan yang dilaksanakan oleh adik-adik mahasiswa dari IAIM Sinjai ini sangat memberikan konstribusi positif bagi program pembinaan bagi kami disini, utamanya pembinaan kemandirian. Tentunya saya selaku Kepala Rutan Kelas II Sinjai, berharap agar kegiatan lomba Tahfidz Al Quran ini dapat menjadi kegiatan yang berkelanjutan,” ungkap Rizal

Sebagaimana diketahui Rutan Kelas II Sinjai selama ini telah melaksanakan kegiatan rutin dimana setiap hari jumat pagi, Rutan Kelas II Sinjai melaksanakan Dzikir dan membaca tulis Al Quran bersama warga binaan. Dan baca tulis Al Quran tersebut telah menjadi program wajib bagi yang beragama islam yang ada di Rutan Kelas II Sinjai. (*)

Editor/Andis

Komentar Facebook

BERITA TERBARU